Kakek 92 Tahun Ikut Divaksin, Polres Inhu: Harus Dicontoh


Jumat, 17 Desember 2021 - 14:30:34 WIB
Kakek 92 Tahun Ikut Divaksin, Polres Inhu: Harus Dicontoh Tarmizi (92), warga Inhu memperlihatkan surat bukti bahwa dirinya sudah divaksin kepada sejumlah wartawan. F: Gus

RIAUIN.COM  - Seorang warga Kelurahan Kampung Besar (Kambesko), Kecamatan Rengat, Tarmizi (92), mendadak menjadi perhatian. Pasalnya Tarmizi menjadi peserta program vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Inhu.

"Akhirnya pak Tarmizi bisa kita vaksin setelah berulang kali datang ke gerai vaksin Presisi Polres Inhu," kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si didampingi Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan melalui Ps Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat (17/12/2021).

Lebih jauh dijelaskan Misran, sudah beberapa kali Tarmizi datang ke gerai vaksin Presisi Polres Inhu untuk divaksin. Sayangnya ia terkendala karena tekanan darahnya tinggi, sehingga belum memenuhi syarat untuk divaksin.

Namun, pada, Kamis (16/12/2021) kemarin, Tarmizi datang lagi ke gerai dengan tekanan darah masuk ke dalam kategori bisa divaksin.

"Mudah-mudahan, kegigihan Tarmizi mendapatkan vaksinasi Covid-19 bisa menjadi contoh dan motivasi bagi kalangan remaja akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Hal ini penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu," pungkas Misran.

Sementara itu, Tarmizi kepada sejumlah wartawan, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi covid-19.

"Yang penting niat kita untuk selalu sehat," katanya dengan rasa bahagia diraut wajah laki-laki sepuh  itu ketika mendapatkan sertifikat tanda sudah divaksin. - Gus