Gakkum Periksa Pemilik dan Operator yang Ditemukan di Bukit Bertabuh Kuansing


Kamis, 16 Desember 2021 - 14:01:38 WIB
Gakkum Periksa Pemilik dan Operator yang Ditemukan di Bukit Bertabuh Kuansing Temuan satu unit Buldozer dalam hutan Bukit Batabuh Kuansing/foto:Humas Polresta Pekanbaru

RIAUIN.COM - Penegakan Hukum (Gakkum) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau sedang melakukan pemeriksaan terhadap pemilik dan operator alat berat yang ditemukan di kawasan hutan lindung Bukit Bertabuh Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, pada Selasa (07/12/2021) lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Maamun Murod melalui Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup (PPLH) Alwamen mengungkapkan, pihaknya sekarang sedang melakukan pemeriksaan terhadap pemilik dan operator alat berat yang berhasil diamankan oleh tim gabungan tempo hari di kawasan Bukit Bertabuh.

''Sebagai tindak lanjut operasi gabungan di Kuansing kemarin. Itu pemilik dan operator alat berat yang diamankan oleh tim, sedang kita periksa di Pekanbaru,'' ujar Alwamen, Kamis (16/12/2021) pagi.

Menurut Alwamen, kasus ini sedang dalam tahap penyelidikan oleh pihak Gakkum DLHK. Pemeriksaan terus berlanjut sampai ditemukan bukti-bukti baru untuk penguat pihak Gakkum, agar bisa menaikan kasus ini ke tahap selanjutnya.

Alwamen juga meminta agar masyarakat Kuansing tetap bersabar dan mempercayakan permasalahan ini diselesaikan oleh pihak Gakkum DLHK Riau. Hingga sampai pada saatnya nanti, pihak DLHK Riau akan menyampaikan hasilnya ke publik. ''Nanti pasti akan kita sampaikan hasilnya,'' pungkas Alwamen.-dn