Mandi di Sungai Keteman Bersama Teman, Bocah 11 Tahun di Inhil Tewas Diterkam Buaya


Rabu, 15 Desember 2021 - 13:06:56 WIB
Mandi di Sungai Keteman Bersama Teman, Bocah 11 Tahun di Inhil Tewas Diterkam Buaya ilustrasi: foto:wikipedia.org

RIAUIN.COM - Seorang bocah berusia 11 tahun inisial MR tewas setelah diterkam buaya ketika mandi dan berenang di Sungai Keteman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (14/12/2021).

MR yang merupakan warga Parit Gamara, Dusun Simpang Kiri, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, diterkam buaya sekira pukul 11.00 WIB ketika mandi di sungai tersebut bersama dua orang temannya. 

"Peristiwa naas itu terjadi di tepi Sungai Kateman di belakang rumah warga di Parit Gamara Desa Tanjung Simpang," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddywan Shasby, Rabu (15/12/2021) pagi.

Eddywan mengatakan, awalnya korban bersama dua orang temannya mandi dan berenang di Sungai Kateman. Namun saat hendak mandi, korban terjun duluan ke sungai sedangkan dua temannya masih berada di pinggir sungai. Tidak lama korban terjun, terdengan korban berteriak minta tolong dan tubuh korban langsung diseret ke tengah sungai oleh buaya.

"Tak lama kemudian dua teman korban mencari bantuan dengan memanggil warga," katanya.

Atas informasi kedua teman korban, warga datang untuk membantu mencari dengan menggunakan perahu mesin mendekati korban yang posisinya sudah berada di seberang sungai.

"Sempat saksi Ruslan (warga, red) mengarahkan tojok sawit (besi runcing, red) ke arah buaya tersebut sehingga buaya itu melepaskan korban," jelas Eddywan.

Namun setelah korban dilepaskan, tubuhnya langsung hilang tenggelam setelah sempat dua kali korban timbul ke permukaan sungai.

"Setelah dilakukan pencarian sekira jam 12.00 WIB, korban baru ditemukan dan langsung di bawa ke klinik PT. THIP, namun sesampai di klik korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Atas kejadian itu warga melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang, Brigadir Erwin," pungkas Eddywan Shasby.-dn