Chelsea Bungkam Leeds, Man. City Kudeta Puncak Klasemen EPL


Ahad, 12 Desember 2021 - 09:08:57 WIB
Chelsea Bungkam Leeds, Man. City Kudeta Puncak Klasemen EPL Pelanggaran Marcos Alonso kepada Daniel James. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

RIAUIN.COM - Chelsea vs Leeds United berjalan ketat di pekan ke-16 Liga Inggris. The Blues memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-2, usai mendapat dua hadiah penalti.

Bermain di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (11/12/2021), Chelsea vs Leeds United berjalan ketat. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Rapinha, yang bisa dibalas gol Mason Mount. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea sempat memimpin lewat penalti Jorginho, menyusul pelanggaran kepada Antonio Ruediger. Namun, Leeds bisa menyamakan lagi lewat gol Joe Gelhardt.

Di masa injury time, Chelsea mendapat penalti keduanya, usai lagi-lagi Ruediger dilanggar. Dan Jorginho bisa mencetak gol keduanya dari titik putih, seraya memastikan kemenangan Chelsea dengan skor 3-2

Kemenangan membuat Chelsea kini mengoleksi 36 poin, masih di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, di bawah Manchester City (38) dan Liverpool (37). Sementara Leeds tertahan di peringkat 15 dengan 16 poin.

Sementara itu, di saat yang sama Manchester City berhasil menundukkan Wolves dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan anak asuh Pep Guardiola dicetak Raheem Sterling pada menit 66 melalui titik putih.

Dengan kemenangan ini, The Cityzen berhasil mengkudeta Chelsea di puncak klasemen liga Inggris dengan mengumpulkan 38 poin dari 16 pertandingan.

Sementara Chelsea melorot ke peringkat 3 dengan mengumpulkan 36 poin terpaut 1 angka dari Liverpool yang menempati posisi kedua.-dn

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta (Christensen 74'), Ruediger, Thiago Silva, James, Alonso (Lukaku 87'), Jorginho, Loftus-Cheek, Mount, Werner (Hudson-Odoi 74'), Havertz

Leeds United: Meslier, Firpo, Llorente, Ayling, Shackleton (Klich 59'), Forshaw, Harrison, Roberts, Dallas, Rapinha (Gelhardt 82'), Daniel (Creswell 88').-dn