Bupati Wardan Resmikan Rumah Tahfidz, Ketua DPRD Inhil Janji Bantu Anggaran Gedung


Sabtu, 11 Desember 2021 - 22:18:05 WIB
Bupati Wardan Resmikan Rumah Tahfidz, Ketua DPRD Inhil Janji Bantu Anggaran Gedung Bupati Inhil dan Ketua DPRD Inhil meresmikan RTQ Ja'fariyah. F: Humas Inhil

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan bersama Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi meresmikan Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Ja'fariyah di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Inhil, Sabtu (11/12/2021).

Acara peresmian Rumah Tahfidz Qur'an Ja'fariyah ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati HM Wardan wisuda Juz Amma RTQ Ja'fariyah. Jumlah santri yang mengikuti kegiatan wisuda angkatan 1 tahun 2021 sebanyak 25 orang. 

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan selamat dan sangat mendukung keberadaan Rumah Tahfidz Qur'an Ja'Fariyah ini. 

"Keberadaan rumah tahfidz ini diharapkan mampu membumikan Alquran dan mewujudkan generasi yang Qurani di Inhil, khususnya di Kecamatan GAS," ujar Bupati. 

 

Lebih lanjut dikatakan Bupati untuk memasyarakatkan AL-Qur'an dan membangun karakter generasi muda yang berakhlak mulia di Indragiri Hilir, selain dengan melanjutkan program Magrib Mengaji, Pemerintah juga sedang menggalakkan program 1(satu) Desa/kelurahan 1(satu) Rumah Tahfidz yang telah diluncurkan dan mulai dilaksanakan pada tahun 2019. 

"Saya bangga dengan Rumah Tahfidz Qur,an Ja'fariyah, karena dalam waktu tiga bulan sudah dapat mewisuda Santirwan/Santriwati yang hafal AL-Qur'an dan memiliki Mars dan Hymne yang sangat luar biasa," ujarnya. 

Bupati Wardan berpesan kepada masyarakat, agar dapat menitipkan anak-anaknya ke Rumah Tahfidz Qur'an, untuk dibina dalam membaca dan menghafal Alquran. 

"Apabila anak-anak kita pandai membaca dan menghafal Alquran dengan baik dan benar, Insya Allah kita sebagai orang tua juga akan mendapatkan keutamaan, baik didunia maupun diakhirat kelak," tukas Bupati. 

Sementara itu Ketua DPRD dalam sambutannya menuturkan rasa bangganya terhadap keberadaan RTQ. Dia berharap kepada para santri yang diwisuda terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Dikatakan Ferryandi, pihaknya akan membantu penganggaran gedung RTQ Ja'fariyah pada tahun yang akan datang. 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perkebunan, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Camat GAS serta Sekcam GAS. - zul