Berkunjung ke Lumajang, Kakek Tua Lempar Presiden Jokowi Pakai Kertas, Apa Isinya?


Kamis, 09 Desember 2021 - 10:08:00 WIB
Berkunjung ke Lumajang, Kakek Tua Lempar Presiden Jokowi Pakai Kertas, Apa Isinya? Detik-detik kakek tua mendekati iring-iring Presiden Jokowi

RIAUIN.COM - Beredar sebuah video yang menayangkan Presiden Jokowi dilempar kertas oleh orang kakek tak dikenal. Video tersebut viral dan jadi perbincangan di media sosial. 

Kejadian tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di kanal YouTube Bams Inpiration, Selasa (07/12/2021). Dalam video tersebut menginformasikan Jokowi sedang mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

Kedatangan Jokowi naik sebuah mobil dengan kaca terbuka dan dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) disambut riuh oleh masyarakat di pinggir jalan. 

Disaat warga fokus melihat orang nomor satu di Indonesia itu, tertangkap kamera seorang pria paruh baya diam-diam membawa secarik surat. Pria paruh baya itu mendekati iring-iringan Presiden Jokowi dan langsung melempar secarik kertas yang telah dipersiapkannya tersebut ke dalam mobil. 

Seketika itu juga, Jokowi yang kebetulan menangkap surat tersebut nampak terkejut. Hingga kini belum diketahui pasti soal isi surat yang dilempar pria paruh baya tersebut. Sontak unggahan video itu mematik sorotan dari warganet. 

Tak sedikit dari mereka yang menyentil penjagaan Paspampres. Dikarenakan jika yang dilempar oleh pria paruh baya itu merupakan benda berbahaya. Tentu akan mengancam keselamatan Presiden. 

"Ngeri-ngeri sedap lihatnya, gimana kalau yg dilemparkan benda berbahaya? Pengawalan ketat juga masih tembus," ujar akun Bandi Ratih.-dn