Tahun 2022 Pacu Jalur Kembali Digelar, Suhardiman: Asalkan Target Vaksinasi 70 Persen Tercapai


Ahad, 05 Desember 2021 - 00:42:25 WIB
Tahun 2022 Pacu Jalur Kembali Digelar, Suhardiman: Asalkan Target Vaksinasi 70 Persen Tercapai Suhardiman Amby, Plt Bupati Kuansing.

RIAUIN.COM - Tradisi pacu jalur di Kuantan Singingi (Kuansing) sudah 2 tahun terakhir ditiadakan menyusul tingginya penyebaran Covid-19. 

Namun rencananya tahun 2022 mendatang,  Pemerintah Kabupaten Kuansing bertekad akan melaksanakan Ivent tahunan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, Sabtu (4/12/2002), di Talukkuantan. Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kuansing untuk mengikuti dan melakukan vaksinasi Covid-19 dengan kesadaran sendiri.

"Insya Allah kita bisa melaksanakan iven kebudayaan pacu jalur tradisional Kuantan Singingi pada tahun 2022 mendatang," ujar Suhardiman Amby.

Demi mewujudkan ini, lanjut Suhardiman, masyarakat harus mendukung percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19, paling tidak 70 persen warga sudah divaksin.

"Sehingga terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat kita," ujarnya.

Ditambahkannya, kalau sudah tercapai 70 persen masyarakat Kuansing yang telah melakukan vaksin 1 dan 2. Artinya sudah menandakan bahwa Kabupaten Kuantan Singingi sudah berada pada PPKM Level 1 nantinya. - hen