Tingkatkan Tata Kelola Bumdes, BKAD Rengat Barat Gelar Pelatihan


Jumat, 03 Desember 2021 - 23:25:43 WIB
Tingkatkan Tata Kelola Bumdes, BKAD Rengat Barat Gelar Pelatihan Ketua BKAD Rengat Barat HS Iriansuri berfoto bersama peserta pelatihan. F: Gus

RIAUIN.COM - Sejumlah kepala desa, para ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta para pengawas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang berasal dari 17 Desa di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu,k Riau, mengikuti pelatihan tata kelola Bumdes.

Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Rengat Barat Dan berlangsung di aula Kantor Camat Rengat Barat.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari yang dimulai pada Jumat (3/12/2021) dan berakhir Sabtu (4/12/2021).

Ketua BKAD Rengat Barat, HS Iriansuri, menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintahan desa dalam pengelolaan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang bersumber dari Pemprov Riau.

“Dengan pelatihan ini, masing-masing pemangku kepentingan diharapkan bersinergitas dalam penataan dan pengelolaan Bumdes demi kemajuan desa dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat desa,” tutur mantan pejabat di kantor Kecamatan Rengat Barat, Jumat (3/12/2021).

Iriansuri mengatakan, pihaknya mendatangkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Rengat, Iskandar T SH dan Eka Reza Khawdowmi SH serta Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Inhu, Riswidiantoro.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Inhu, Riswidiantoro, berharap dengan digelar pelatihan ini dapat menggali potensi untuk membangun ekonomi masyarakat desa. - Gus

 - BKAD Rengat Barat Gelar Pelatihan Tata Kelola Bumdes. 

RIAUIN. COM - Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pengawas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang berasal dari 17 Desa di Kecamatan Rengat Barat,Kabupaten Indragiri Hulu, Propinsi Riau mengikuti pelatihan Tata Kelola Bumdes.

Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Rengat Barat Dan berlangsung diaula Kantor Camat Rengat Barat.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari Dan dimulai pada hari Jumat (3/12/2021) sampai pada hari Sabtu (4/12/2021) besok.

Ketua BKAD Rengat Barat, HS. Iriansuri, menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintahan desa dalam pengelolaan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang bersumber dari Pemprov Riau.

“Dengan pelatihan ini, masing masing pemangku kepentingan diharapkan bersinergitas dalam penataan dan pengelolaan Bumdes demi kemajuan desa dalam upaya peningkatakan ekonomi masyarakat desa,” tutur Mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kecamatan Rengat Barat, Jumat (3/12/2021).

Iriansuri mengatahkan, pihaknya mendatangkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Rengat Iskandar T SH dan Eka Reza Khawdowmi SH serta Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Inhu Riswidiantoro.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Inhu, Riswidiantoro, berharap dengan digelar pelatihan ini, diharapkan, desa dapat menggali potensi desa untuk membangun  ekonomi masyarakat desa. - Gus