Gerebek Aktivitas PETI di Desa Luai Kuansing, Polisi Hancurkan 5 Kapal Ponton


Jumat, 03 Desember 2021 - 09:23:51 WIB
Gerebek Aktivitas PETI di Desa Luai Kuansing, Polisi Hancurkan 5 Kapal Ponton Rakit pelaku PETI di Kuansing/foto:Humas Polres Kuansing

RIAUIN.COM - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan operasi penindakan aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Sungai Kuantan Desa Rantau Sialang dan Desa Luai, Senin (01/12/2021).

Kegiatan operasi PETI dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuantan Mudik IPTU Ferry M Fadillah SH beserta sejumlah personel lainnya. Dalam operasi tersebut, petugas menghancurkan 5 rakit PETI dan sejumlah peralatan yang diduga digunakan untuk penunjang aktifitas penambangan liar.

Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Kuansing dalam keterangan resminya mengatakan, operasi itu dilakukan berawal dari informasi masyarakat terkait adanya aktifitas PETI di aliran Sungai Kuantan Desa Rantau Sialang dan Desa Luai Kecamatan Kuantan Mudik. 

"Pelaku melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin dengan menggunakan kapal ponton,” sebut Kasubag Humas Polres Kuansing.

Dijelaskannya, atas temuan 5 unit Kapal PETI yang sedang parkir di lokasi, pihaknya melakukan penghancuran agar pelaku tidak bisa menggunakan peralatan tersebut.

"5 unit rakit untuk aktifitas PETI tersebut dihancurkan dengan cara di rusak mesin dan seluruh peralatan PETI agar tidak dapat Digunakan lagi," tutupnya.-dn