Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Nasional, Gubri Pasangkan Tanjak ke Peserta


Jumat, 03 Desember 2021 - 08:37:54 WIB
Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Nasional, Gubri Pasangkan Tanjak ke Peserta Gubernur Riau Syamsuar melepas keberangkatan kontingen Kwarda Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional tahun 2021 pada Kamis (2/12/2021) sore di Gedung Daerah Riau. F: Humas Kwarda

RIAUIN.COM - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau melepas secara resmi kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) pada Kamis (2/12/2021) sore bertempat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Riau. 

Acara melepas kontingen ditandai dengan pemasangan tanjak dan sebay kepada perwakilan peserta.

Gubernur Riau mengucapkan selamat kepada Pramuka Penegak dan Pandega yang terpilih dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mewakili Kwarda Gerakan Pramuka Riau mengikuti PWN di Jambi. Gubernur berpesan agar peserta menjaga nama baik Provinsi Riau dan Kwarda Riau.

Gubernur mengharapkan kepada peserta PWN utusan Kwarda Riau agar mengikuti kegiatan dengan baik, dan mengambil bagian baik kegiatan bakti sosial, kegiatan yang berkenaan kesenian, perlombaan dan kegiatan lainnya yang sudah disiapkan oleh Kwarda Jambi.

“Saya yakin dan percaya, kalian semua ini sudah terpilih dari masing-masing Kwarcabnya, tentunya sudah punya bekal dengan itu. Bekal sesuai dengan keterampilan, keahlian baik di bidang Pramuka maupun juga di bidang lainnya,” kata Syamsuar.

“Oleh karena itu, mari kita tunjukkan anak jati Riau. Makanya tadi diberikan tanjak, diberikan selempang itu adalah bagian dari budaya Melayu yang ada disini” tambahnya.

“Jaga budaya kita, jaga identitas daerah Riau dan ini menambah wawasan kalian, menambah pengalaman kalian, menambah kecerdasan kalian juga,” jelas Syamsuar lagi.

“Harapan saya mudah-mudahan kalian sehat selalu. Tentu harapan kami sebagaimana di Jambi dan disini sama suasananya masih dalam suasana pandemi Covid-19. Masker tetap dipakai, pengaturan jaga jarak dan seterusnya sesuai dengan protokol kesehatan harus kalian ikuti,” harapnya.

“Jaga nama baik orang tua, dan kalau nanti sudah sampai disana telpon jugalah orang tuanya, biar senang hatinya,” pesan Syamsuar lagi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarda Riau yang telah mempersiapkan kontingen Riau untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional ini. Kami ucapkan selamat jalan, selamat kembali ke kampung halamannya, dan mudah-mudahan kalau ada perlombaan tentunya kita mendapat hasil yang terbaik untuk Provinsi Riau yang kita cinta,i” ucap Gubri.

Ketua Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Riau Eka Indra Setiawan dalam laporannya menyampaikan kegiatan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional diikuti pada 3-10 Desember 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Abdurrahma Sayoeti–Musa Sungai Gelam Jambi dan Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

“Kontingen Daerah Riau mengikuti PWN di Jambi berjumlah 23 orang terdiri dari 8 peserta putra, 8 peserta putri, 2 orang Pimpinan Kontingen, 2 orang Pembina Pendamping, 1 orang Dewan Adat, 1 orang Staf Kontingen dan 1 orang Dokter Kontingen,” kata Eka.

Hadir saat acara melepas kontingen, Ketua Harian Mabida Riau Masrul Kasmy, Anggota DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra, Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan, Ketua Harian H OK Nizami Jamil, Sekretaris Mabida Riau Indrawansyah, Wakil Ketua Kwarda bidang pembinaan anggota muda Jon Haril, Wakil Ketua Kwarda bidang abdimasgana dan lh Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Indra Irianto, Andalan Kwarda, Pengurus DKD Riau. - rls