DIPA 2022 Rokan Hilir Capai Rp1,5 Triliun


Rabu, 01 Desember 2021 - 20:57:30 WIB
DIPA 2022 Rokan Hilir Capai Rp1,5 Triliun Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong menyerahkan DIPA 2022 kepada Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu (1/12/2021). | Foto : MC Rohil.

RIAUIN.COM-Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya Pemkab Rohil akan mendapat alokasi anggaran sebesar Rp1,5 triliun lebih dari Pemerintah Pusat yang dapat digunakan tahun 2022 mendatang.

Angka tersebut diketahui dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2022 yang diserahkan ke Pemprov Riau. Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 diselenggarakan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (1/12/2021). 

Acara tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong di damping Wakil Bupati Rohil, Sulaiman. Hadir pula dalam acara yang mengangkat tema Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural kepala daerah se-Provinsi Riau diikuti instansi vertikal lainnya.

"Untuk Kabupaten Rokan Hilir sendiri Tahun Anggaran 2022 mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp1.557.885.168," ujar Bupati.

Usai penyerahan DIPA masih di Gedung yang sama, acara di lanjutkan dengan Rapat Koordinasi Forkopimda se-Provinsi Riau. Rapat membahas tentang isu terkini menjelang persiapan Natal dan Tahun Baru di masa era pandemi. 

Bupati yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Rohil, Hasnul Yamin menyampaikan dengan adanya anggaran dari pusat ini bisa lebih menggesa pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir. Diharapkan ke depan  semua yang direncanakan terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. 

"Serta menindak lanjuti instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penangulangan Corona Virus Disease 2021 pada saat Natal dan Tahun baru (Nataru). Agar tiap pemerintah daerah berikut jajarannya mengambil peran antisipasi sebagai tindak lanjut atas instruksi dari pusat untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 salah satunya dengan melakukan percepatan target vaksinasi, serta penerapan prokes 5M berkelanjutan," pungkasnya. 

Turut serta hadir mendampingi Bupati Dandim 0321 Letkol Agung Rahkman Wahyudi, Kajari Yuliarni Appy SH, Kapolres diwakili Kompol La Gomo, Kaban BAKD Rohil H Syafrudin S.sos. -rls