Wabup H.Syamsuddin Uti Kunker ke Sungai Batang, Berwakaf Rp 2 Juta Untuk Rumah Qur'an Al-Istiqomah


Jumat, 19 November 2021 - 13:37:05 WIB
Wabup H.Syamsuddin Uti Kunker ke Sungai Batang, Berwakaf Rp 2 Juta Untuk Rumah Qur'an Al-Istiqomah

RIAUIN.COM - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke kecamatan Sungai Batang, Kamis (18/11/2021) sekaligus menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Rumah Qur'an Al-Istiqomah Jl. HM.Saleh Kelurahan Benteng.

Kunker Wabup ke Kecamatan Sungai Batang, selain menghadiri Maulidurrasul sekaligus meninjau infrastruktur jalan menuju Kecamatan Sungai Batang.

Kedatangan Wabup H.Syamsuddin Uti ke Rumah Qur'an Al-Istiqomah ini disambut dengan shalawat oleh masyarakat Benteng yang turut didampingi Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Sungai Sungai Batang serta Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Peringatan Maulidurrasul ini terlebih dahulu diisi tausiah oleh Ustadz Fachruddin Nur yang intisarinya menyampaikan bahwa dalam kehidupan kehidupan sehari-hari harus mencontoh akhlak Rasulullah diantaranya; berlembah-lembut sesama manusia, jangan pemarahan, selalu bermusyawarah dan bertawakkal kepada Allah SWT dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah sehingga menambah cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Dalam sambutannya Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengatakan, "Hari ini kita melaksanakan Maulidurrasul bertujuan untuk meningkatkan tali Silaturahmi serta kecintaan kepada Nabi tidak pernah putus salah satu di tandai pada hari ini sudah habis bulan Rabiul Awwal. Disamping itu kedatangan saya ke sini untuk melihat infrastruktur jalan menuju Kecamatan Sungai Batang. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk mengawasi pembangunan yang dilaksanakan," ujar Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup berwakaf secara pribadi sebesar Rp 2 Juta.