Raih Emas di Peparnas Papua 2021, Atlet NPCI Rohul Kunjungi DPRD


Selasa, 30 November 2021 - 21:04:41 WIB
Raih Emas di Peparnas Papua 2021, Atlet NPCI Rohul Kunjungi DPRD Atlet NPCI dan Ketua DPRD Rohul/foto:yus

RIAUIN.COM - Atlet National Paralimpik Commite Indonesian NPCI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meraih medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas)XVI 2021  lalu, berkunjung ke DPRD Rohul. 

Bersama Ketua NPCI, rombongan disambut Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra beserta beberapa anggota legislator lainnya, Selasa (30/11/2021).

Dalam kunjungan kali ini, Atlet NPCI Rohul Cabor Atletik Lari, Muarif meraih medali emas. Dengan menggunakan Kosstum Peparnas XVI, sambil menyerahkan cendramata berupa hiasan Mahkota Kasuari khas Papua pada Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra.

Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra mengaku sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi Putra terbaik Kabupaten Rokan Hulu yang telah meraih medali emas tersebut. 

"Kami sebagai Anggota DPRD Rohul mengucapkan selamat kepada ananda Muarif yang telah membanggakan Provinsi Riau di Kancah Nasional dengan meraih medali emas dalam Peparnas XVI di Papua," Kata Wanda.

Wanda itu juga mengapresiasi  kepengurusan NPCI Rohul yang berusaha melakukan pembinaan terhadap atlet ditengah berbagai kekurangan.

Diakui Wanda, pada tahun 2021 ini, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah mengesahkan PERDA tentang Disabilitas.

"Dan Alhamdulillah pada tahun 2022 mendatang, kami bersama Pemerintah sepakat memberikan bantuan kepada teman-teman disabilitas melalui Organisasi NPCI. Adapun anggaran ini untuk pembinaan adik-adik, teman-teman kita yang disabilitas untuk mengikuti program kegiatan baik di tingkat provinsi maupun nasional," jelas Wanda.

Sementara itu, Ketua NPCI Rohul, Pius mengatakan adapun tujuan NPCI datang ke DPRD Rohul untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kabar gembira terkait prestasi atlet NPCI Rohul yang berhasil meraih medali emas.

"Alhamdulillah berkat doa kita bersama, Muarif dapat membawa pulang Medali emas, dan kami sampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada DPRD Rokan Hulu yang telah mengupayakan untuk membantu perkembangan NPCI Rohul di tahun 2022 mendatang, yakni bantuan dana hibah sebesar Rp 100 Juta," jelas Pius.

"Semoga ini menjadi pemicu dan semangat atlet-atlet NPCI semua untuk dapat membanggakan Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai," tutup Pius.-yus