Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Wabup H.Syamsuddin Uti Sampaikan Kutipan Nasehat Buya Hamka


Sabtu, 30 Oktober 2021 - 12:19:49 WIB
Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Wabup H.Syamsuddin Uti Sampaikan Kutipan Nasehat Buya Hamka

RIAUIN.COM - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 23 Rabiul Awwal 1443 diyayasan Nurul Asror Nusantara (Nantara) Pondok Pesantren Daarul Rahman Tembilahan-Jl.Tanjung Harapan, GG.Tanjung Batang RT.06.RW/RW.01 Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan, Sabtu (30/10/2021).

Tampak juga hadir pada kesempatan tersebut Kementerian Agama, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Tembilahan serta Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Tembilahan.

Selain Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H pads kesempatan tersebut juga dilakukan Khataman Al-Qur'an 30 Juz serta pembacaan manaqib syekh Abdul Qodir Al Jailani yang diisi tausiah Penceramah KH.Musfallah Yusuf, LC dari Jawa Barat.

Dimana dalam tausiah yang disampaikan penceramah KH.Musfallah Yusuf, LC mengatakan dalam mencegah musibah di antaranya; memperbanyak shalawat, membantu kebutuhan orang lain.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apa yang disampaikan penceramah tadi bahwa apabila kita selalu membantu orang lain kita akan mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. Dimana, hal ini berdasarkan pengalaman pribadi beliau saat sakit beberapa waktu yang lalu.

"Apabila kita selalu membantu orang lain dalam mengatasi kesusahan kita akan mendapatkan Rahmat dari Allah SWT dan ini berdasarkan pengalaman saya pribadi beberapa waktu yang lalu. Dimana saat itu saya sakit," demikian ungkap Wabup SU.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti juga menyampaikan Nasehat yang dikutip dari Buya Hamka, jika Subuhnya dijaga itu tanda selamat dari neraka, jika Subuhnya tiada tinggal akan dijaga dari segala hal dan jika Subuhnya ditaburi dengan Sunnah pasti akan seluruh dunia beserta isinya dia dapat.

Terakhir, Beliau juga mengharapkan kepada seluruh murid Ponpes serta undangan yang hadir untuk melakukan suntik vaksin.