Kejari Kuansing Monitor Pekerjaan Proyek Renovasi Gedung Sport Centre


Selasa, 30 November 2021 - 09:23:29 WIB
Kejari Kuansing Monitor Pekerjaan Proyek Renovasi Gedung Sport Centre Kasi Intelijen, Rinaldy Adriansyah SH MH dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Billie Cristopher Sitompul SH MH, meninjau pelaksanaan sejumlah proyek renovasi fasilitas olahraga di Kuansing. F: Hendri

RIAUIN.COM - Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi (Kuansing) memantau langsung pengerjaan proyek rehabilitasi dan renovasi sejumlah venue olahraga yang dikerjakan tahun 2021 ini.

Pejabat kejaksaan yang turun langsung untuk memonitoring pekerjaan tersebut, Senin (29/11/2021), adalah Kasi Intelijen, Rinaldy Adriansyah SH MH dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Billie Cristopher Sitompul SH MH.

Kasi Datun, Billie Cristopher saat memantau sejumlah venue kemarin menyampaikan kepada pihak rekanan pembangunan maupun renovasi terhadap sejumlah venue ini harus berjalan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu.

Ia menegaskan, apabila ada temuan melawan hukum dalam pengerjaan proyek tersebut, akan tetap memeriksa pejabat maupun rekanan yang bersangkutan. 

Sekedar diketahui, menghadapi pegelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang bakal diadakan di Kabupaten Kuantan Singingi tahun mendatang, sejumlah venue olahraga tengah dilakukan renovasi secara besar besaran tahun 2021 ini.

Setidaknya ada enam paket proyek telah dimulai pengerjaanya.  Empat paket proyek berada di areal sport centre dan satu paket di lokasi Lapangan Limuno Teluk Kuantan. Serta satu paket proyek di venue dayung Kebun Nopi, Kecamatan Kuantan Mudik. 

Plt Kadispora Kuansing, Masrul Hakim melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Yusrizal di sela sela monitoring oleh pihak kejaksaan Kuansing, Senin (29/11/2021) siang merincikan keenam paket tersebut, diantaranya rehabilitasi dan renovasi  fasilitas stadion utama sport centre  dengan pagu dana sebesar Rp 6.4 miliar. 

“Progres pengerjaan nya sampai saat ini 52 persen,” kata Yusrizal.

Selanjutnya rehabilitasi dan renovasi pasilitas GOR A sport centre dengan dana sebesar Rp2,4 miliar. Progres pengerjaannya baru 35 persen

Kemudian rehabilitas dan renovasi GOR B, Rp2.7 miliar dengan progres 35 persen dan pembangunan venue cabor tenis lapangan dengan pagu dana Rp2 miliar. Sampai saat ini progres pekerjaan baru 15 persen.

Sedangkan rehabilitasi dan renovasi pasilitas lapangan limuno menelan anggaran sebesar Rp2.5 miliar. Progres pekerjaan baru  25 persen. 

Sementara di venue dayung Kebun Nopi, Dispora Kuansing juga melakukan rehabilitasi dan renovasi dengan pagu dana sebesar Rp4.8 miliar. - hen