Ngeri, Ular King Kobra Mendadak Muncul di Toilet Gerai Oleh-oleh Pekanbaru


Senin, 29 November 2021 - 21:04:54 WIB
Ngeri, Ular King Kobra Mendadak Muncul di Toilet Gerai Oleh-oleh Pekanbaru Petugas Damkar evakuasi ular kobra yang muncul di toilet gerai oleh-oleh/foto:mcr

RIAUIN.COM - Seekor ular kobra tiba-tiba muncul di toilet salah satu gerai oleh-oleh khas Riau yang terletak di Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Senin (29/11/2021). Atas kejadian itu, salah seorang karyawan gerai langsung menginformasikan kejadian itu pada petugas Damkar.

"Informasi dari warga ada ada seekor ular kobra di tempat usaha oleh-oleh khas Riau. Langsung kita cek ke lokasi," terang Wakil Komandan Rescue Damkar Pekanbaru, Rachmad.

Setibanya di lokasi, petugas Damkar melihat ular bersembunyi di dalam kloset duduk. Bahkan ular kobra itu langsung menyemburkan bisa kepada petugas.

"Saat membuka pintu toilet ternyata ular kobra tersebut berada di dalam kloset. Merasa terdesak ular tersebut keluar dari kloset dan mencoba menyemburkan bisa ke arah petugas," katanya.

Agar tidak kabur, petugas langsung menangkap ular berbisa itu dengan grab stick. Hewan melata itu kemudian dievakuasi ke kantor Damkar Pekanbaru.

"Ukuran panjang ular kobra sekitar 1 meter. Laporan diterima pukul 09.49 WIB dan pada pukul 10.18 WIB berhasil kita evakuasi," katanya.

Menurut keterangan petugas, ular diduga masuk dari pipa pembuangan di rumah tersebut dan selanjutnya ular kobra bersembunyi di kloset.

"Bisa jadi karena musim penghujan banyak hewan yang keluar dari sarangnya karena tergenang air. Kami imbau warga agar sering bersihkan rumah," tutup Rachmad.-dn