Rezita Ingatkan Kontraktor Pembangunan Gapura Kota Rengat


Ahad, 28 November 2021 - 19:44:35 WIB
Rezita Ingatkan Kontraktor Pembangunan Gapura Kota Rengat Bupata Inhu, Rezita Meylani Yopi saat meninjau proyek pembangunan gapura yang merupakan gerbang masuk Kota Rengat, Sabtu (27/11/2021) (atas), kondisi pembangunan gapura yang sudah hampir rampung pengerjaannya (bawah). | Foto : Argus

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengingatkan kontraktor pengerjaan pembangunan gapura gerbang masuk Kota Rengat, CV Alka Utama untuk dapat menyelesaikan pembangunan tersebut tepat waktu. Hal itu mengingat akhir tahun anggaran yang tak lama lagi.

Pernyataan itu dikatakan Rezita saat tinjauan lapangannya ke lokasi proyek yang terletak di ruas Jalan Rengat menuju Pematang Rebat, tepatnya Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Sabtu (27/11/2021). Ikut mendampingi Bupati sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam peninjauannya Rezita mendapat penjelasan langsung mengenai pembangunan gerbang masuk Kota Rengat dari Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Kabupaten inhu, Eko Agus Siswanto, ST. 

"Saya minta agar semua kegiatan selesai tepat waktu dan karena waktu tinggal beberapa minggu lagi, pekerjaan harus selesai dengan baik," kata Bupati.

Sementara itu Eko Agus menjelaskan peninjauan Bupati ke lokasi dalam rangka memastikan proses pekerjaan pembangunan proyek oleh pihak kontraktor pelaksana.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembangunan gapura Kota Rengat dianggarkan dalam APBD munri Tahun 2021 sebesar Rp3,3 miliar dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Alka Utama dengan konsultan pengawas PT Wahana Konsultasi. Pada papan plang ditulis juga kegiatan ini di dampingi Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu dengan masa kerja 150 hari kalender terhitung sejak 26 Juli 2021. -gus