Pelantikan Majelis Pembimbing Pimpinan Satuan Karya Pramuka Tingkat Daerah Riau, Sejumlah Media Teken MoU


Sabtu, 27 November 2021 - 10:05:03 WIB
Pelantikan Majelis Pembimbing Pimpinan Satuan Karya Pramuka Tingkat Daerah Riau, Sejumlah Media Teken MoU Penandatanganan MoU Pramuka Riau dengan Media/foto:dn

RIAUIN.COM - Sejumlah media cetak dan online melaksanakan penandatangan Memeorandum of Understanding (MoU) dengan pengurus Pramuka Provinsi Riau yang diselenggarangan bersamaan dengan acara pelantikan majelis pembimbing Pimpinan Satuan Karya Pramuka Tingkat Daerah Riau. 

Pada kesempatan itu, Pemimpin Redaksi (Pemred), H Eka Putra Nazir dan Pimpinan Umum (Pimum) Riauin.com, Novita SE berkesempatan menghadiri acara yang diselenggarakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (26/11/2021) malam.

Selain penandatanganan MoU, Pramuka Provinsi Riau juga melaunching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka (Simuka) sebagai wujud nyata untuk membumikan Gerakan Pramuka. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution.

Saat menyampaikan arahannya, Wagubri mengatakan, bahwa dirinya selalu mendapatkan laporan tentang kegiatan-kegiatan rutin yang dilakukan pramuka di Riau yang sangat bermanfaat bagi generasi muda di daerah Riau.

"Meskipun penuh keterbatasan akibat pandemi Covid-19, saya mengharapkan gerakan pramuka khususnya di Provinsi Riau menjadi garda terdepan dalam membina generasi muda terutama di daerah Riau kita ini," kata Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Riau, Edy Natar Nasution. 

Semangat satya dan darma pramuka harus tetap terpatri dihati setiap diri, semangat gotong-royong, rela menolong dan tabah, rajin, terampil dan gembira harus selalu di gaungkan di daerah.

"Saya sangat senang karna terlihat banyak melakukan kegiatan-kegiatan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi, seperti kegiatan pemberian sembako, penyemprotan disifektan ditempat-tempat umum dan menjadi relawan duta perubahan perilaku COVID-19," ujarnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Harian Mabida Riau Masrul Kasmy, Ketua Kwarda Riau H M Azaly Djohan dan Waka Binamuda Kwarda Riau Jon Haril.-dn