64 Kades Terpilih di Inhu Segera Dilantik, Berikut Jadwalnya


Sabtu, 27 November 2021 - 08:25:55 WIB
64 Kades Terpilih di Inhu Segera Dilantik, Berikut Jadwalnya Ilustrasi/foto:faktualnews.co

RIAUIN.COM - Sebanyak 64 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak tahun 2021 telah ditetapkan dan Surat Keputusan Bupati Indragiri Hulu (Inhu).

"Surat Keputusan Bupati Inhunya sudah ditandatangani dan sudah berada dengan kami dan selanjutnya akan dijadwalkan acara pelantikannya, "Kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Indragiri Hulu melalui Sekretaris PMD Inhu Riswidiantoro, Jumat, (26/11/2021).

Terkait, jadwal pelantikan 64 kades terpilih tersebut, Dinas PMD Inhu melakukan perubahan jadwal pelantikan dimana sebelumnya jadwal pelantikan digelar per daerah pemilihan (Dapil) yang berjumlah empat Dapil.

Pelantikan Kades terpilih untuk Dapil I dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2021 di Gedung Purnama Rengat, sementara Dapil II dilaksanakan pada 13 Desember 2021 di lapangan kantor Camat Batang Gansal.

Untuk pelantikan Kades terpilih Dapil III akan diselenggarakan pada 9 Desember 2021 di lapangan Kantor Camat Kelayang dan terakhir, pelantikan Kades pada dapil IV, akan dilaksanakan pada 8 Desember 2021 di Kantor Camat Sungai Lalak.

"Namun setelah kita  menggelar rapat, disepakati perubahan tempat dan tanggal, pelantikan," katanya. 

Untuk menindaklanjuti hasil rapat tersebut, pelantikan Kades terpilih dibagi tiga tempat saja. 

"Pelantikan dipusatkan pada tiga lokasi untuk mencegah klaster baru Covid 19. Karena setiap pelantikan harus mengikuti protokol kesehatan," sambungnya.

Pelantikan pertama,pada tanggal 16 Desember 2021 di Gedung Dang Purnama Rengat diikuti 15 kades dari 4 kecamatan, yakni Kuala Cinaku, Rengat, Rengat Barat dan Seberida.

Kemudian pelantikan kedua, pada tanggal 20 Desember 2021 di halaman Kantor Camat Sungai Lalak diikuti 31 kades dari 8 kecamatan, yakni Lirik, Pasir Penyu, Sungai Lalak Lubuk Batu Jaya, Kelayang, Rakit Kulim, Peranap dan Batang Peranap.

Terakhir, pelantikan, pada tanggal 23 Desember 2021 di halaman kantor Batang Cenaku diikuti 18 kades dari Batang Gansal dan Batang Cinaku. 

"Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dan dihadiri Forkominda Inhu, " tutupnya.-Gus