Puncak HUT PGRI di Riau, Syamsuar Berbaur Bersama Guru di Bawah Terik Matahari


Jumat, 26 November 2021 - 21:10:36 WIB
Puncak HUT PGRI di Riau, Syamsuar Berbaur Bersama Guru di Bawah Terik Matahari Gubernur Riau, Syamsuar bersama guru-guru pada peringatan Hari Puncak HGN dan HUT PGRI di Pelalawan, Jumat (26/11/2021). | Foto : mcr

RIAUIN.COM- Gubernur Riau, Syamsuar menghadiri puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-76 Provinsi Riau di Desa Tri Mulia Jaya Kecamatan Ukui, Pelalawan, Jumat (26/11/2021). Ada yang menarik pada Puncak Hari Guru Nasional kali ini Syamsuar mendadak turun dari tribun acara dan memilih berpanas-panasan bersama guru saat menyampaikan sambutan. 

Aksi berbaur bersama para guru di bawah terik matahari itu sontak disambut riuh tepuk tangan dari peserta upacara di lapangan Sepak Bola Desa Tri Mulia Jaya. 

“Saya izin sama Pak Bupati Pelalawan untuk memberi sambutan di tengah lapangan, di hadapan para anggota PGRI,” aksi Gubernur Riau ini turut diikuti oleh para tamu undangan yang berada di tribun.

Di hari puncak Hari Guru Nasional dan PGRI yang ke-76 ini, Gubernur Riau memotivasi para guru agar selalu bersemangat dalam mencerdaskan anak didik, di masa pandemi saat ini jarak tidak menjadi halangan untuk tetap mengajar. 

“Kita bisa memanfaatkan teknologi informasi, untuk diketahui Provinsi Riau meraih peringkat 2 nasional pada penghargaan Anugrah Kita Harus Belajar (Kihajar),” ujar Syamsuar.

Di masa pandemi ini, Gubri berpesan para guru selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan. Selalu ingatkan anak-anak didik agar tidak terjadi klaster penularan di dunia pendidikan.

Puncak HGN dan PGRI ke-76 tahun ini, Gubri menyerahkan penghargaan bagi guru berprestasi hingga unsur masyarakat lain yang dinilai berhasil dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan.

Di akhir acara, Gubernur Riau turut membacakan puisi bertema guru, karya Eko yang tak lain juga seorang guru dari Pekanbaru. 

Tidak hanya mengapresiasi karyanya hingga dibacakan, Gubri juga memuji kemampuan Eko hingga mampu membawa siswanya berprestasi di tingkat nasional.

"Tidak hanya pintar menulis puisi, Pak Eko ini juga hebat dalam mengajar yang berdampak pada anak didiknya yang meraih peringkat 4 pada ajang Olimpiade Sains tingkat Nasional. Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdiannya semoga sehat selalu dan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," ucap Gubri.

Tampak Hadir Bupati Pelalawan Zukri Misran, Wakil Bupati Indragiri Hulu, Junaidi Rachmat, Ketua PGRI Riau Muhammad Syafi’i dan pengurus PGRI lainnya. -rls