STIA Indragiri Menjadi Tuan Rumah Kegiatan PMP PTS se-Riau


Rabu, 24 November 2021 - 19:58:00 WIB
STIA Indragiri Menjadi Tuan Rumah Kegiatan PMP PTS se-Riau Kegiatan PMP PTS di STIA Indragiri/foto:gus

RIAUIN.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Indragiri Rengat menjadi Tuan Rumah dalam Kegiatan Peningkatan Mutu Pengelolaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) melalui mekanisme penggabungan/penyatuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan STIA Indragiri, Jalan Azki Aris Kecamatan Rengat, dihadiri lebih dari 60 peserta yang terdiri dari pimpinan yayasan beserta Ketua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Riau, diantaranya dari Kabupaten Dumai, Meranti, Kuansing, Inhil, Pelalawan, Kampar, Rohul, Siak dan Duri.

Ketua STIA Indragiri DR Hj Indrayani, MM, PhD mengungkapan rasa syukur dan menjadi suatu kehormatan karena STIA Indragiri ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

"Selamat datang kepada para pimpinan PTS, ini merupakan suatu kehormatan bagi STIA Indragiri karena ditunjuk oleh LLDIKTI sebagai tempat penyelenggara peningkatan mutu pengelolaan PTS melalui mekanisme Penggabungan," ucapnya, Rabu (24/11/2021). 

Hj Indrayani berharap, semoga melalui silaturrahmi ini bisa mencapai kemajuan bagi semua PTS, apalagi dengan adanya penggabungan/penyatuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan angka partisipan kasar (APK) Pendidikan Tinggi di Indonesia.

"STIA Indragiri saat ini juga sedang proses penggabungan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH)  Riau yang berada dalam satu yayasan untuk bergabung menjadi universitas," jelasnya.

Disisi lain, ketua LLDIKTI wilayah sepuluh Prof Dr Herri, SE, MBA mengatakan, bahwa ia mendorong penggabungan beberapa Perguruan Tinggi (PT) menjadi Institut atau Universitas. 

"LLDIKTI siap memfasilitasi penggabungan beberapa Perguruan Tinggi dengan mekanisme yang sesuai dengan ketentuan DIKTI, sehingga diperoleh Perguruan Tinggi yang kokoh, besar dan sehat," terangnya.- Gus