Kinerja Optimal, Pemkab Rohul Raih Penghargaan Terbaik 3 dari Inspektorat Provinsi Riau


Selasa, 23 November 2021 - 09:27:21 WIB
Kinerja Optimal, Pemkab Rohul Raih Penghargaan Terbaik 3 dari Inspektorat Provinsi Riau Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyerahkan piagam penghargaan pada Wabup Rohul Indra Gunawan/Foto:yus

RIAUIN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu, H Indra Gunawan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau dengan meraih terbaik ketiga sebagai Kabupaten yang telah optimal menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Daerah Provinsi Riau tahun 2020 dan tahun sebelumnya.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Gubernur Riau, H Syamsuar MSi yang diwakili Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (purn) Drs Edy Natar Nasution, MIP. Penyerahan penghargaan itu diberikan pada acara Sinergitas APIP, BPKP, BPK RI dan APH Dalam Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan di Provinsi Riau, di Hotel Jatra Pekanbaru, Senin (22/11/2021).

Usai menerima penghargaan tersebut, Wabub Indra Gunawan mengatakan menyambut baik respon Pemprov Riau yang telah menilai kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, khususnya dalam mengawal akuntabilitas keuangan.

Disampaikannya, dalam pengelolaan keuangan daerah, Pemkab Rohul selaras dengan Pemprov Riau dalam artian selalu mengikuti arahan dan petunjuk dari Pemprov Riau.

"Semoga dengan penilaian yang diberikan ini Gubernur Riau dapat memotivasi kami untuk lebih ketat lagi mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Rohul secara khusus," terangnya.

Pada acara tersebut tampak hadir Plt.Bupati Kuansing Dr H Suhardiman Amby, Wabup Siak H Husni Merza, Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kab/Kota se Provinsi Riau, dan Para Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Riau.-yus