Dilantik Wabup Inhu, Dewan Pendidikan Diharapkan Berikan Pengabdian Terbaik


Selasa, 23 November 2021 - 08:53:31 WIB
Dilantik Wabup Inhu, Dewan Pendidikan Diharapkan Berikan Pengabdian Terbaik Pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Inhu/foto:gus

RIAUIN.COM –  Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi diwakili Wakil Bupati Indragiri HuluJunaidi Rachmat berharap kepada Dewan Pendidikan yang baru dilantik agar mampu memberikan pengabdian terbaik terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hulu. Hal ini disampaikan pelantikan Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2019-2024, di lantai IV Audotorium Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu, Senin (22/11/2021) di Pematang Reba.
 
“Sebagai salah satu lembaga mandiri di dunia pendidikan, eksistensi Dewan Pendidikan menjadi sangat signifikan, terutama sejak diterapkannya konsep Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dengan tiga kewenangan yang diberikan yaitu peran pertimbangan, pengawasan, rekomendasi dan mediasi,” ungkap Junaidi Rachmat.
 
Dikatakan, Mantan Kepala Bappeda Litbang Inhu ini, Dewan pendidikan menjadi salah satu mitra pendidikan yang memiliki kewenangan untuk memastikan proses pembelajaran masa Covid-19 ini, berjalan dengan baik melalui peran yang diberikan yaitu peran pertimbangan, pengawasan, supporting dan mediator.
 
“Peran Dewan Pendidikan dalam meningkatkan mutu pembelajaran daring di Kab. Inhu, diharapkan dapat terpetakan dengan baik, baik masalah maupun solusinya,” ucap junaidi.
 
Sementara itu, Warkini, perwakilan Dewan Pendidikan Provinsi Riau dalam mengatakan bahwa Dewan Pendidikan adalah suatu lembaga yang sangat penting dalam dunia pendidikan guna memberikan layanan kepada anak-anak serta wali murid.

"Dalam Kemendikbud salah tugas Dewan Pendidikan itu adalah menganalisa dan hasil analisa tersebut disampaikan kepada kepala daerah," jelasnya.
 
Berdasarkan Surat Keputusan  Bupati Indragiri Hulu Nomor : Kpts.429/X/2021. Dewan Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2019-2024 diketuai oleh Moh Rouf Azizi, Wakil Ketua Armin,Sekretaris Venisa Dwipa Sari, Wakil sekretaris Midianto, Bendahara Gerhana Adji dan Anggotanya Eka Satria, Dudi Sumbari, dan Bynton Simanungkalit.

Sementara itu, sebagai Pelindung Dewan Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu adalah Bupati Inhu dan Wakil Bupati Inhu, Penasehat yakni Sekda Inhu, Venny Rismawati, Arpis, Maspur, A Malik, H Damsur, Syafruddin, dan Mailiswin. Sedangkan Pembina adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kab. Inhu dan Kepala Kementerian Agama Kab. Inhu.
 
Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan covid-19 dihadiri Ketua DPRD Kab. Inhu, Elda Suhanura, Ketua Pendidikan Prov. Riau yang diwakili Warkini, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, Perwakilan Dandim 0302/Inhu, Letda. Inf. Diwar Asman, beberapa Kepala OPD, kepala BPJS Rengat Helena, serta perwakilan PGRI Kab. Inhu.-Gus