Musibah Banjir di Inhil, Gubri Serahkan Bantuan 10 Ton Beras


Senin, 15 November 2021 - 11:48:57 WIB
Musibah Banjir di Inhil, Gubri Serahkan Bantuan 10 Ton Beras Ilustrasi banjir/foto:mcr

RIAUIN.COM - Gubernur Riau, H Syamsuar menyerahkan bantuan 10 ton beras untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu, (14/11/2021).

"Hari ini kami menyerahkan bantuan 10 ton beras dan bantuan lainnya dalam rangka membantu masyarakat kita yang terdampak banjir," kata Syamsuar usai menyerahkan bantuan secara simbolik.

Gubri berpesan kepada Kepala Desa yang daerahnya terdampak banjir agar meliburkan sekolah untuk sementara supaya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya sudah mendapatkan laporan, saat ini sekolah yang terdampak banjir sudah diliburkan. Tapi yang sangat kita sedihkan ada 4 rumah ibadah terdampak, sehingga tidak bisa digunakan untuk melaksanakan sholat berjamaah," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa banjir tersebut disebabkan terjadinya kedangkalan pada beberapa sungai, sehingga banjir rutin terjadi setiap tahunnya terjadi.

"Kita akan memberikan solusi terutama normalisasi sungai sekaligus apa yang coba disarankan atau masukan dari masyarakat sekitar kita coba ikuti. Dengan harapan dalam waktu yang tidak begitu lama bisa surut," ujarnya.

Gubri Syamsuar akan mengkoordinasikan masalah tersebut dengan mengajak Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR, agar bisa mengatasi masalah banjir secara bersama-sama.

"Harapan kita semoga musibah ini segera berakhir," tutupnya.-dn