PHP2D BEM Unitak Taja Ruang Diskusi, Nara Sumber dari Luar Negeri


Ahad, 14 November 2021 - 11:42:09 WIB
PHP2D BEM Unitak Taja Ruang Diskusi, Nara Sumber dari Luar Negeri Ruang diskusi BEM Unilak/foto:ist

RIAUIN.COM - Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) BEM Unilak menaja untuk sekian kalinya ruang diskusi. Kali ini ruang diskusi tingkat internasional yang menghadirkan narasumber dari Amerika Serikat, akademisi lulusan Jepang Riska Ayu Purnamasari PhD, serta narasumber Public Relation PTIndah Kiat Armadi, SE,ME dan Dosen Pendamping Tim PHP2D Dr Indra Purnama, MSc, Sabtu, (13/11/2021) 

Tema yang diangkat adalah Inovasi Pertanian Bagi Generasi Muda. Dalam acara tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Riau Drs H Syamsuar, MSi, Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, M Hum dan Presiden Mahasiswa Unilak Jimmy Saputra Nasution.

"Ini adalah tinjak lanjut dari mapping dan program yang telah kami lakukan. Melalui program ini, kami merasakan apa yang dirasakan oleh petani. Selama ini petani dalam kesendirian sebagai sosok penting yang keberadaanya tak kami rasakan. Program ini tidak akan berakhir. Kami ingin program yang telah kami lakukan ini terus berlanjut. Terimakasih kepada Dikti atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami," ucap Septian, salah satu peserta PHP2D BEM Unilak.

Ruang Diskusi Internasional berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini terlihar para peserta memiliki antusia yang sangat luar biasa. Sebanyak 279 peserta yang menghadiri diskusi ini diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab oleh narasumber. 

Ruang Diskusi Internasional ini merupakan lanjutan dari Ruang Diskusi yang menghadirkan narasumber Community Development Officer PLTU Tenayan. Kemudian Ruang Diskusi Nasional menghadirkan narasumber Anggota DPD RI dan Wakil Bupati Siak, dan LPPM Unilak.-rls