Ramah Tamah dengan IKLA RGS Riau, Gubernur Sumbar: Tidak Bisa Superman


Sabtu, 13 November 2021 - 16:05:31 WIB
Ramah Tamah dengan IKLA RGS Riau, Gubernur Sumbar: Tidak Bisa Superman Gubernur Sumbar, Mahyeldi Anshorullah/foto:dn

RIAUIN.COM - Pengurus Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Rumah Gadang Saiyo (RGS) Riau mengadakan acara ramah tamah pengurus dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Anshorullah di Hotel Pangeran, Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu, (13/11/2021).

Dalam acara ini, Pengurus IKLA RGS menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Hipmikindo dalam rangka kerjasama penyaluran pruduk UMKM dari Sumbar ke Riau.

Ketua Umum IKLA RGS Riau, Yosrizal Sutan Makmur, SE MSi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen dalam membatu pengembangan UMKM demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbar yang berada di Riau.

"Kami telah menandatangani MoU dengan Hipmikindo, artinya IKLA merupakan jembatan antara pelaku UMKM yang ada di Sumbar dengan pedagang. Seluruh produksi dari UMKM di Sumbar kita tampung di IKLA untuk didistribusikan di Riau," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Anshorullah yang hadir pada kesempatan itu mengajak IKLA RGS Riau untuk bersama-sama membangun dan memajukan Suatera Barat baik itu secara nasional maupun internasional.

"Kita berharap, bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di rantau bisa bersinergi demi memajukan daerah kita dan Riau. Ndak Baa krim putih ka kampuang, tapi jan lupo mambangun Riau," kelakarnya.

Menurut Mahyeldi, Sumbar merupakan daerah yang kaya potensi dan sumber daya alam. Namun menurutnya, Sumbar tidak bisa berdiri sendiri untuk memajukan dan memanfaatkan potensi tersebut. Untuk itu perlu kerjasama antara provinsi-provinsi tetangga, seperti Riau, Sumatera Utara (Sumut), Bengkulu dan Jambi.

"Untuk membangun Sumatera Barat tanpa Riau, Sumutbdan daerah-daerah yang lain, Ndak bisa tagak surang do," ujar Mahyeldi dalam bahasa Minang.-dn