UIN dan Pemkab Natuna Jalin Kerjasama Kembangkan SDM


Jumat, 05 November 2021 - 22:06:18 WIB
UIN dan Pemkab Natuna Jalin Kerjasama Kembangkan SDM UIR dan Pemkab Natuna saat menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Pengembangan SDM. | Foto : Ist

RIAUIN.COM- Dalam rangka Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Islam Riau (UIR) menjalin kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Jalinan kerjasama ini dituangkan ke dalam naskah Nota Kesepahaman.

Kesepahaman tersebut ditandangani Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dan Bupati Kepulauan Natuna, Wan Siswandi SSos MSi di Kantor Bupati Kepulauan Natuna, Jumat (5/11/2021).

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL mengatakan, Kampus Merdeka adalah Program Kerjasama yang telah disiapkan sebagai wujud kehadiran UIR di Natuna melalui penerimaan mahasiswa kelas khusus Kabupaten Natuna.

"Kita hadirkan UIR di Natuna ini sebagai tanggung jawab sosial pada pengembangan sumber daya manusia di Indonesia," sebut Rektor.

Hal yang sama juga diutarakan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama UIR, Dr Rendi Prayuda.

Dikatakannya, kehadiran UIR di Kabupaten Kepulauan Natuna adalah wujud pelaksanaan program Kampus Merdeka, yang nantinya akan menciptakan generasi muda berkelas dunia yang sejalan dengan visi Universitas Islam Riau yaitu Menjadi Universitas Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa pada Tahun 2041. 

Pada kesempatan tersebut turut juga disepakati Jemitraan Program Pascasarjana Universitas Islam Riau dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna yaitu proses seleksi dan assessment pejabat eselon II di lingkungan Kabupaten Natuna. 

Selanjutnya, UIR dan Pemkab Natuna telah sepakat untuk melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi melalui kegiatan penelitian dan pelibatan dosen-dosen berprestasi UIR sebagai tenaga ahli di Kabupaten Natuna. ***