Pekanbaru Banjir Lagi, 1 Pengendara Motor Hanyut di Parit Sejauh 300 Meter


Sabtu, 06 November 2021 - 11:34:49 WIB
Pekanbaru Banjir Lagi, 1 Pengendara Motor Hanyut di Parit Sejauh 300 Meter Tim Basarnas Pekanbaru lakukan pencarian motor warga yang hanyut akibat banjir/foto:mcr

RIAUIN.COM - Curah hujan yang cukup tinggi di Kota Pekanbaru sejak Kamis, (4/11/2021) malam, membuat sejumlah wilayah Pekanbaru mengalami banjir. Akibat peristiwa itu, seorang pengendara, Roy (21) jatuh ke parit bersama sepeda motor yang dikendarainya. Akibatnya, sepeda motor yang ia kendarai hilang masuk selokan besar dan terbawa arus sejauh 300 meter. 

"Tadi malam sekitar pukul 24.00 WIB kami menerima laporan ada korban jatuh ketika melintas di Jalan Srikandi Pekanbaru," ujar Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, Jumat (5/10/2021).

Setelah jatuh, korban dan sepeda motornya terseret air sejauh 300 meter. Korban yang terseret arus deras di parit yang lebar terus berenang menyelamatkan diri.

"Korban terseret masuk parit, kurang lebih 300 meter. Selanjutnya berenang dan lapor ke pak RT, bilang motor terseret arus," kata Ishak.

Melihat kondisi di lokasi gelap gulita dan motor masuk gorong-gorong, warga pun memutuskan menunda evakuasi. Sepeda motor akhirnya bisa dievakuasi pada Jum'at siang dengan bantuan BPBD, Basarnas hingga warga.

"Sekarang orang dan motor sudah aman. Kondisi korban dalam keadaan selamat," katanya.

Satu Keluarga Terjebak Banjir

Selain pengendara masuk parit, Basarnas juga turut mengevakuasi satu keluarga di Marpoyan Damai. Satu keluarga dievakuasi setelah terjebak banjir.

"Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru. Banjir  melanda Jalan Kaharuddin Nasution dan satu keluarga terjebak di dalam rumah," kata Ishak.

Banjir terjadi di Perumahan Tirta Kencana, sekitar pukul 23.56 WIB. Selanjutnya tim Rescue Basarnas mengevakuasi sembilan orang yang terjebak banjir.

"Empat orang dewasa dan lima Anak-anak. Mereka dievakuasi ketempat yang lebih aman.

Ishak meminta masyarakat yang mengalami musibah dan kecelakaan untuk menghubungi call center Basarnas di 115. Call center itu disebut siaga 24 jam.-dn