Bupati Rohul Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Aswaja Nurul Jadid


Kamis, 04 November 2021 - 15:04:25 WIB
Bupati Rohul Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Aswaja Nurul Jadid Peletakan batu pertama asrama Ponpes Aswaja Nurul Jadid di Desa Rambah Muda, Rohul/foto:ist

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hulu H Sukiman meletakkan batu pertama Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Aswaja Nurul Jadid di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Rabu (3/11/2021)

Hadir pada acara tersebut Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya MSi, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, Kadisdukcapil Rohul H Syaiful Bahri SSos MSi, Sekretaris BPMPD Rohul Prasetyo.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jadid  dan masyarakat Rambah Muda yang telah mendirikan sekolah berbasis keagamaan di Rohul. Karena prinsipnya telah membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan khususnya di bidang keagamaan generasi muda Rokan Hulu.

Menurut Bupati, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkembangnya informasi, sehingga kebudayaan yang masuk tidak dapat kita bendung, santri-santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren, mempunyai filter untuk memilih yang sesuai dengan kaedah keagamaan dan negara kita yang sangat heterogen ini.

Kades Rambah Muda dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati H Sukiman, yang telah bersedia datang ke Desa Rambah Muda.

Pada kesempatan itu Sekretaris yang juga sebagai Tokoh Masyarakat desa Rambah muda meminta kepada Bupati untuk membantu para petani dengan mengaspal jalan sepanjang lebih kurang lima kilometer menuju perkampungan Masyarakat yang selama ini selalu berlumpur di musim hujan dan berdebu di musim kemarau.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes, Ahmad Ismartoyo mengatakan kedatangan Pak Bupati menambah semangat dalam meneruskan cita-cita untuk mengembangkan PP ini kedepan.

Ismartoyo juga menyampaikan, bahwa PP Nurul Jadid ini berdiri di tanah wakaf masyarakat Rambah Muda, tanah tersebut di miliki oleh 4 orang warga yang sekarang anak nya sedang pendidikan di luar daerah dan di harapkan setelah tamat dapat sebagai pengasuh pondok pesantren ini.

Pendirian PP Nurul Jadid mengatakan Ponpes ini salah satu nya untuk penyaluran santri PP yang sudah tamat untuk mengembangkan ilmu nya dan meneruskan kepada adik-adiknya.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp25 juta untuk Pembangunan Ponpes. -Yus