Wabup Siak Terima Kunker DPRD Kota Salatiga


Rabu, 03 November 2021 - 22:43:17 WIB
Wabup Siak Terima Kunker DPRD Kota Salatiga Wakil Bupati Siak, Husni Merza menerima cineramata dari rombongan DPRD Kabupaten Salatiga, Rabu (3/11/2021). | Foto : Ist

RIAUIN.COM-  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Salatiga. Kunjungan 19 anggota Dewan tersebut untuk mempelajari sejumlah kegiatan yang dinilai berhasil telah diselenggarakan Pemkab Siak.

Seperti, terkait penyelenggaraan kehumasan, pengelolaan pelayanan kesehatan di RSUD, pengelolaan BUMD, pelaksanaan pembangunan infrastruktur, penataan kawasan pemukiman kumuh dan pengelolaan kebijakan cadangan pangan. Rombongan disambut di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Rabu (3/11/2021).

Tampat Wabup di dampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Siak, Hendrisan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Siak. Sedangkan rombongan diketuai Ketua DPRD Kota Salatigam Dance Ishak Palita, kepala OPD dan sejumlah wartawan media lokal. 

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat datang dan berbangga hati, serta bersuka cita menerima kunjungan silaturrahmi pimpinan DPRD Kota Salatiga beserta rombongan ke Kota Istana. Pada kesempatan itu, Wabup mengupas sekilas sejarah berdirinya Kabupaten Siak hingga sekarang dengan luas wilayah 8.556 kilometer persegi telah memiliki 14 kecamatan, 122 desa dan 9 kelurahan. 

"Semoga silaturrahmi ini dapat terus berlanjut pada hubungan kerja sama yang bertujuan untuk memajukan kedua daerah, sehingga kunjungan kali ini bukanlah kunjungan terakhir. Kami berharap justru ini permulaan, dari terbangunnya sebuah sinergi dalam banyak hal yang bermanfaat khususnya bagi yang menjadi fokus agenda," sebutnya.

Dance mengatakan, tujuannya mengunjungi Kabupaten Siak selain dalam rangka menjalin silaturrahmi, juga melihat Kabupaten Siak yang menurutnya keren. Dengan jalan, wajah kota dan tata kotanya bagus, ditambah lagi Kabupaten Siak merupakan kota yang mewarisi dan memiliki nilai sejarah cukup panjang.

"Siak ini menjadi salah satu hal yang cukup hebat, atas nama DPRD dan Pemerintah Salatiga dan seluruh masyarakat Kota Salatiga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang menerima cukup dahsyat kami dari Kota Salatiga ke Kabupaten Siak ini," ucapnya.

Acara kunjungan kerja ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipimpim Wabup, Husni Merza, sekaligus juga sedikit penyampaian elaborasi dari masing-masing OPD terkait. Usai diskusi, kegiatan diakhiri dengan sesi penyerahan cinderamata dan foto bersama.  -inf