Kabur Saat Pemeriksaan, Polisi Tangkap Tersangka Narkoba di Peranap Inhu


Rabu, 03 November 2021 - 13:56:07 WIB
Kabur Saat Pemeriksaan, Polisi Tangkap Tersangka Narkoba di Peranap Inhu Konferensi pers terkait penangkapan tahanan narkoba yang kabur dari Polrest Pekanbaru/foto:ist

RIAUIN.COM - Tersangka kasus narkoba yang kabur saat pemeriksaan di lantai 2 ruang Subnit Resnarkoba Polresta Pekanbaru, akhirnya ditangkap. A (31) ditangkap setelah kabur ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi SIK membenarkan perihal teretangkapnya tersangka narkoba tersebut.

“Benar (A ditangkap), tadi malam,” terang Kombes Pria Budi, Rabu (3/11/2021).

Kombes Pol Pria Budi mengatakan, sebelum melarikan diri pada hari Jumat (29/10/2021) lalu, istri tersangka sempat mengunjungi A untuk mengantarkan makanan. Tersangka A lalu menyampaikan bahwa dirinya berencana kabur dan meminta untuk menghubungi adiknya berinisial MZ.

Menurut Kapolres, tersangka memang sudah merencanakan untuk melarikan diri dan apa-apa saja yang akan dia lakukan untuk memuluskan aksinya. 

"Istrinya ini kemudian menghubungi MZ untuk menjemput tersangka menggunakan sepeda motor di sebelah gedung Mapolresta Pekanbaru," ujar Pria Budi, Rabu (3/11/2021).

Lanjut Pria Budi, Setelah ada kesempatan, kemudian tersangka melompat dari jendela lantai 2 dan mendarat di atas mobil. Adik MZ yang sudah menunggu di samping gedung Mapolresta Pekanbaru kemudian melarikan diri bersama tersangka ke Kampung Terendam, Rumbai.

Kemudian mereka sesampai di kos-kosan Rumbai, lalu tersangka menelepon rekannya di Kampar, inisial B.

"Tersangka menyuruh rekannya ini untuk menjemputnya dari Kampar menggunakan mobil rental. Setelah tiba di Pekanbaru, rekannya dan tersangka kemudian pergi ke Kampar untuk membicarakan pelarian," tambahnya.

Pada keesokan harinya tanggal 30 Oktober 2021, tersangka dan rekannya berinisial B ini menjemput Istri dan keponakannya D.

"Kemudian mereka bersama-sama pergi ke Gunung Sahilan, Kampar Kiri untuk mencari tempat kos-kosan, namun tidak ditemukan. Mereka kemudian berangkat lagi menuju Indragiri Hulu," katanya.

Petugas akhirnya berhasil mengamankan tersangka dan beberapa orang di salah satu wisma yang berada di Peranap, Inhu. -dn