29 Jam Pencarian, Akhirnya Remaja Terseret Arus Saat Mandi di Sungai Kampar Ditemukan


Selasa, 02 November 2021 - 08:54:08 WIB
29 Jam Pencarian, Akhirnya Remaja Terseret Arus Saat Mandi di Sungai Kampar Ditemukan screensohot penemuan korban/foto:ed

RIAUIN.COM - Remaja laki-laki yang dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat sedang mandi di Sungai Kampar, Riau, Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 16.45 WIB lalu, ditemukan. 

Remaja yang bernama , Aulia Khaidir (14) ditemukan tak bernyawa dan mengapung di Sungai Kampar oleh tim gabungan. Korban ditemukan mengapung di Sungai Kampar pada Senin, (1/11/2021) pukul 22.29 WIB malam. Dalam video yang beredar di Instagram yang diunggah akun @viralpekanbaru terlihat jenazah remaja itu ditarik oleh tim pencari bersama ke dalam perahu untuk dilakukan evakuasi.

Diberitakan sebelumnya, Tim SAR melakukan penyelaman untuk mencari korban yang tenggelam saat mandi di Sungai Kampar. Pada pukul 09.00 WIB dilakukan penyisiran oleh Tim yang terdiri dari Basarnas Pekanbaru, Polsek Siak Hulu, Pol PP, Tagana, dan masyarakat melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan korban tenggelam saat sedang mandi di Sungai Kampar, dekat Pasar Teratak Buluh, setelah kakinya mengalami kram. Menurutnya, proses pencarian dilakukan sejauh radius 1 Km dari lokasi. Petugas Kantor SAR juga melakukan penyelaman di lokasi untuk mencari korban.

"Pagi ini kita lakukan penyelaman di lokasi korban dilaporkan hilang. Ini setelah kami melihat cuaca cerah dan kondisi air masih memungkinkan untuk penyelaman," kata Ishak. -dn