Rohul Daerah Keempat di Riau Gunakan Aplikasi BSR untuk Tangani Covid-19


Senin, 01 November 2021 - 22:30:19 WIB
Rohul Daerah Keempat di Riau Gunakan Aplikasi BSR untuk Tangani Covid-19 Kapolda Riau dan Bupati Rohul launching aplikasi BSR/foto:yus

RIAUIN.COM - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi melaksanakan launching Aplikasi BSR di Pendopo Aula rumah Dinas  Bupati Rokan Hulu (Rohul) yang dilaksanakan bersama Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Senin (1/11/2021).

Rohul merupakan daerah ke empat di Riau yang menggunakan software canggih dalam penanganan pandemi Covid-19, setelah Kepulauan Meranti, Pekanbaru, dan Rokan Hilir (Rohil).

Pada kesempatan itu,  Kapolda Riau  bersama Wakapolda, di dampingi Bupati H Sukiman, Wabup H Indra Gunawan dan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, mengajak semua instansi yang selama hampir 2 tahun menghadapi dan menangani pandemi Covid-19.

"Semoga kita dapat bersama-sama saling bahu-membahu dan saling mengisi agar terwujudnya Riau, khususnya Rokan Hulu terbebas dari Covid-19," ungkapnya.

Agung mengakui, dirinya bersama Gubernur Riau beberapa waktu lalu telah melihat tempat Isolasi Terpusat  (Isoter) penanganan Covid-19, sementara di Rohul kini hanya tinggal 9 orang dalam tahap penyembuhan (3 orang dirawat dan 6 orang Isoman).

"Kita perlu menjaga kekebalan tubuh dengan salah satu cara melakukan vaksinasi,  karena vaksin tidak diperjual belikan di apotek dan telah disediakan  pemerintah secara gratis. Untuk itu mari kita manfaatkan untuk masyarakat kita," tambahnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini masyarakat Rohul yang sudah divaksin telah mencapai 25 persen dari target sebesar 75 persen.

"Hal tersebut bukanlah sesuatu kegagalan kita. Namun tugas kita belum selesai dan untuk terus menggiatkan vaksin hingga mencapai batas ideal yaitu 75 Persen," harapnya.

Agung  menjelaskan, penanganan Covid-19, bisa dipadukan dengan Aplikasi BSR, sehingga dapat bekerja bersama-sama secara terpadu mulai dari tim Tracer, Bidan Desa, Posko PPKM, Babinsa, Bhabinkamtibmas yang bekerja secara terpadu.

Di tempat yang sama,  Bupati Rohul  H Sukiman mengucapkan terima kasih pada Kapolda Riau beserta rombongan yang telah berkunjung dan meluncurkan Aplikasi BSR di Rohul.

"Meski  dengan kesibukannya yang begitu padat, (Kapolda) masih menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Rohul," ucapnya.

Kepada Kapolda, Bupati menyampaikan perkembangan Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Rohul. Hingga Oktober 2021, total terkonfirmasi positif  sebanyak  5.328 orang, 4.961 orang sembuh, 358 meninggal dunia, 3 orang masih dirawat dan 6 orang melaksanakan isoman.-yus