Lompat dari Jendela Lantai 2, Tahanan Narkoba Polresta Pekanbaru Kabur


Senin, 01 November 2021 - 20:47:38 WIB
Lompat dari Jendela Lantai 2, Tahanan Narkoba Polresta Pekanbaru Kabur Ilustrasi/foto:riaumandiri.co

RIAUIN.COM - Seorang tahanan kasus narkoba berhasil melarikan diri saat menjalani pemeriksaan di ruang Subnit Narkoba, Polresta Pekanbaru, Jumat (29/10/2021) siang. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi membenarkan peristiwa kaburnya tahanan narkoba berinisial A tersebut. 

"Tersangka narkoba ini berinisial A, diketahui kabur sekitar pukul 13.50 WIB saat tim melakukan pemeriksaan," kata Pria Budi, Senin (1/11/2021) sore.

Kapolresta menjelaskan, bahwa tersangka inisial A kabur dari lantai 2 ruang Subnit Resnarkoba dengan cara melompat dari jendela yang berada di lantai dua. 

"A ini melompat kemudian mendarat di atas mobil dan kabur ke arah Jalan Samratulangi, di samping Kantor Polresta Pekanbaru," jelas Pria Budi.

Lebih lanjut Pria Budi menyebutkan bahwa tersangka A ditangkap karena hasil pengembangan kasus tersangka HS, yang diciduk atas kepemilikan 13 paket kecil sabu seberat 1,3 gram.

"Tersangka A ini ada di Ruang Subnit Narkoba. Sebelumnya diamankan dari pengembangan tersangka HS dan saat itu diletakkan di ruangan Subnit Narkoba untuk pengembangan lanjutan," jelas Pria Budi.

Terkait kaburnya tersangka A, Pria Budi mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pengusutan kepada personel yang melakukan pemeriksaan.

"Anggota yang melakukan pemeriksaan sedang kita tindaklanjuti," jelas Pria Budi.

Pria Budi menegaskan, bahwa pihaknya telah menjalankan standar operasional prosedur (SOP) saat pemeriksaan. Menurutnya, antara HS dan A sengaja dipisahkan agar satu sama yang lainnya tidak mengetahui, dan penyidik tidak memborgol tersangka A. 

Saat ini, tim narkoba sedang melakukan proses pencarian tersangka A dan dibackup Ditresnarkoba Polda Riau.

"Saat ini sedang pengejaran, mudah-mudahan segera tertangkap," harap Pria Budi. -dn