Siram Pacar Pakai Air Keras Lalu Kabur ke Sumut, Sopir Truk di Pandau Kampar Diciduk


Ahad, 31 Oktober 2021 - 11:03:08 WIB
Siram Pacar Pakai Air Keras Lalu Kabur ke Sumut, Sopir Truk di Pandau Kampar Diciduk Tersangka penyiraman air keras/foto:ist

RIAUIN.COM - Seorang sopir truk di Tapung Kampar tega menyiram pacarnya dengan air keras karena menolak diajak jalan. Pria ini akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Tapung di wilayah Sibolangit Sumatera Utara, 4 hari setelah kejadian tepatnya pada Kamis (28/10/2021).

Pelaku penganiayaan adalah JS (31) seorang sopir truk yang beralamat di Jalan Baja Pandau makmur Desa Pandau Jaya Siak Hulu, Kampar.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus penganiyaan dengan menggunakan air keras tersebut.

"Tersangka kini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Dari informasi polisi, penangkapan tersangka JS berawal dari laporan Neneng (24), yang mengalami penganiayaan oleh tersangka dengan cara menyiramkan air keras ke punggung korban.

Peristiwa ini berawal pada Minggu (24/10/2021) sekira pukul 01.00 WIB dinihari, saat itu tersangka JS datang ke tempat korban bekerja di warung jus milik milik Rita Munthe di Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Tersangka JS kemudian mengajak korban pergi jalan keluar warung, namun ditolak karena saat itu korban lagi bekerja. Kesal ajakannya ditolak, lalu JS keluar dari warung dan mengambil sesuatu dari sepeda motornya dan menyimpannya dalam jaket.

Beberapa saat kemudian JS kembali masuk warung dan duduk dekat korban, saat itu korban melihat bungkusan plastik didalam jaket JS dan menanyakan apa isi bungkusan tersebut.

Lalu, pelaku JS mengeluarkan cairan air keras tersebut dan menyiramkannya kepunggung korban.

Usai menyiramkan air keras tersebut, tersangka JS ini langsung melarikan diri. Sementara korban yang terkena siraman air keras ini berteriak kesakitan, karena tubuhnya hangus terbakar air keras. 

Korban kemudian dilarikan oleh warga ke rumah sakit untuk pertolongan medis, dan setelah itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapung.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno perintahkan Unit Reskrim Polsek Tapung lakukan penyelidikan dan berupaya mencari terduga pelaku untuk mengungkap kasus ini.

Pada hari Selasa (26/10/2021), Unit Reskrim Polsek Tapung mendapat informasi bahwa tersangka JS berada di wilayah Sunggal Kecamatan Kampung Lalang Sumatera Utara.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Tapung perintahkan Panit Reskrim Iptu Lambok Hendriko SH berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bery Juana Putra SIK untuk tindak lanjut pencarian tersangka JS ini.

Selanjutnya pada Rabu (27/10/2021) berangkatlah Panit Reskrim IPTU Lambok Hendriko beserta 2 orang anggota Opsnal Polsek Tapung ke Sumatera Utara untuk mencari pelaku.

Pada hari Kamis (28/10/2021) sekira pukul 09.00 Wib, Tim tiba di Medan dan melakukan koordinasi dengan Iptu Viktor selaku Katim Opsnal Poldasu, dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku sesuai informasi yang didapat.

"Sekira pukul 12.00 WIB pada hari itu juga, diketahui keberadaan tersangka di Daerah Martelu Kecamatan Sibolangit dan Tim langsung berangkat ke lokasi mengejar pelaku. Pada pukul 13.00 WIB tepatnya di Jalan Jamin Ginting Kelurahan Martelu Kec. Sibolangit, ditemukan tersangka JS sedang duduk disebuah truk dan langsung menangkapnya," tambahnya.

Saat diinterogasi petugas, tersangka JS mengakui semua perbuatannya. Kemudian pada Jumat pagi (29/10/2021) Tim kembali ke Polsek Tapung dengan membawa tersangka lewat jalur darat. -dn