Banjir Landa 2 Kelurahan di Kota Dumai, Gubri Serahkan Bantuan


Ahad, 31 Oktober 2021 - 08:39:42 WIB
Banjir Landa 2 Kelurahan di Kota Dumai, Gubri Serahkan Bantuan Gubernur Riau, Syamsuar mengunjungi korban banjir di Kota Dumai, Sabtu (30/10/2021).

RIAUIN.COM - Gubernur Riau, Syamsuar mengunjungi korban banjir sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak di Kota Dumai, Sabtu (30/10/21).

Adapun lokasi yang menjadi titik kunjungan Syamsuar ke Dumai ini yaitu di Kelurahan Bukit Datuk dan Kelurahan Bumiayu Kecamatan Dumai Selatan.

Bencana banjir Kota Dumai dilaporkan akibat tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kota Dumai. Jumlah yang terimbas dari keseluruhan dua kelurahan tersebut berjumlah 2.831 jiwa.

Saat ini upaya yang telah dilakukan oleh tim penanganan banjir di lapangan diantaranya melakukan koordinasi dengan stakeholder penanganan banjir terkait, mendirikan dapur umum lapangan, melakukan asesmen dan kebutuhan logistik, menyiapkan tempat pengungsian dan mengevakuasi korban terdampak banjir.

Bentuk dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Riau untuk penanganan banjir di Dumai seperti mobil dapur umum serta peralatan nya, tenda serbaguna satu unit, tenda pengungsi merah putih satu unit, tenda keluarga  lima unit, matras 10 pcs, tenda gulung lima pcs.

Selanjutnya, sarana dan prasarana untuk evakuasi banjir ini terdapat dua unit perahu fiber BPBD Kota Dumai,  satu unit perahu Karet, satu unit perahu karet MHC, satu unit perahu karet dari Polresta Dumai dan satu  unit perahu karet dari Rumah Penjelajah.

Selain itu, bantuan lainnya velbed 10 unit, makanan anak lima dus, bantuan beras sebanyak 300 Kg, serta personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) 10 orang. dn