Perusahaan Jepang Luncurkan Motor Terbang Masa Depan, Harganya Bikin Galau


Jumat, 29 Oktober 2021 - 11:55:25 WIB
Perusahaan Jepang Luncurkan Motor Terbang Masa Depan, Harganya Bikin Galau Hoverbike XTurismo Limited Edition melkukan ujicoba terbang/foto:screenshoot

RIAUIN.COM - Perusahaan XTurismo Limited Edition A.L.I asal Jepang, meluncurkan motor terbang. Kendaraan futuristik dengan desain ramping tersebut mulai dipasarkan pada Selasa, (26/10/2021) dengan harga sekitar 77,7 juta yen atau setara Rp9,6 milliar. 

XTurismo Limited Edition dilengkapi dengan mesin konvensional dan empat motor bertenaga baterai dan memiliki kemampuan terbang selama 40 menit dengan kecepatan hingga 100 kpj.

Chief executive perusahaan Daisuke Katano, menyebutkan bahwa peraturan ketat di Jepang yang didorong oleh masalah keamanan telah menghambat pertumbuhan sektor-sektor seperti ridesharing. Perubahan aturan yang tertunda akan memperluas aplikasi potensial sepeda, kata Katano.

"Hingga saat ini pilihannya adalah bergerak di darat atau dalam skala besar di angkasa. Kami berharap dapat menawarkan metode pergerakan baru," kata Daisuke Katano, Rabu (27/10/2021), melansir Reuters.

Menurut Katano, dalam waktu dekat penggunaannya akan dan dilarang untuk diizinkan terbang di atas jalan raya Jepang yang padat. Namun motor terbang tersebut pastinya akan digunakan oleh tim penyelamat untuk menjangkau lokasi yang sulit diakses. -dn