Tidak Ada Pompong ke Seberang, Pelajar di Tembilahan Inhil Ditumpangi Speed Boat Satpolair


Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:17:45 WIB
Tidak Ada Pompong ke Seberang, Pelajar di Tembilahan Inhil Ditumpangi Speed Boat Satpolair Petugas Satpolair Polres Inhu memberi tumpangan bagi pelajar untuk menyeberangi sungai Indragiri/foto:ist

RIAUIN.COM – Pelajar di Kelurahan Seberang Tembilahan sempat kebingungan saat berada di pelabuhan. Pasalnya pagi itu tidak ada transportasi air atau perahu pompong yang biasa membawa mereka menuju sekolah yang berada di pusat Kota Tembilahan.

Terkadang mereka harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan pompong yang sehari–hari biasa mereka tumpangi menyeberangi Sungai Indragiri ketempat sekolah.

Beruntung pada pagi itu speed boat patroli Satpolair Polres Indragiri Hilir (Inhil) melintasi di sekitar pelabuhan Seberang Tembilahan. Petugas langsung merapat ke pelabuhan untuk memberikan tumpangan kepada para pelajar yang tampak gusar sebab takut terlambat tiba di sekolah.

Secara bergantian para pelajar pun mulai menaiki speed boat dibantu oleh 2 orang personel Polair Polres Inhil yang bertugas saat itu.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat dikonfirmasi mengatakan, saat itu anggota Sat Polair Polres Inhil yang sedang patroli kebetulan menjumpai beberapa anak sekolah yang menunggu pompong di Pelabuhan Seberang Tembilahan, Rabu pagi (27/10/2021).

“Anak-anak kita ini hendak menyeberang ke Tembilahan untuk sekolah. Tapi tidak ada pompong yang biasa digunakan pada saat itu di sekitar lokasi, sehingga para pelajar harus menunggu,” ungkap Kapolres.

Mengetahui hal tersebut, anggota yang bertugas berinisiatif membantu menyeberangkan anak sekolah itu menggunakan speed boat Satpolair ke Tembilahan.

“Ya gak ada salahnya memakai speed boat, apalagi untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Ini merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutup Kapolres.

Momen anggota Satpolair Polres Inhil memberikan tumpangan kepada para pelajar ini pun diabadikan oleh warga setempat yang berada di pelabuhan dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, terdengar si perekam mengucapkan terimakasih kepada anggota Satpolair yang tampak sabar menunggu seluruh pelajar naik ke atas speed boat.

“Terima kasih ndan,” ucap perekam yang di duga merupakan salah satu wali murid pelajar tersebut.

“Ya (sama-sama) pak,” ungkap seorang anggota Satpolair dari atas speed boat patroli. -dn