Danrem 031 Wirabima Lepas 382 Perajurit Ikuti Latihan Uji Siap Tempur


Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:34:42 WIB
Danrem 031 Wirabima Lepas 382 Perajurit Ikuti Latihan Uji Siap Tempur Pelepasan prajut Kompi Senapan Yonif 132 Wira Bima/foto:mcr

RIAUIN.COM - Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed melepas 382 Prajurit Kompi Senapan Yonif 132 Wira Bima yang akan melaksanakan Uji Siap Tempur (UST).  Pelepasan dilaksanakan di Lapangan Kartika Mayonif 132/BS, Selasa (26/10/2021).

Dalam arahannya, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, jika saat ini berbagai kejadian di lapangan masih ditemukan adanya kekurangan, kelemahan dan kesalahan. 

Namun semua itu, tidak dimungkiri dampak masih rendahnya kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam bidang taktik dan teknik yang harus dimiliki.

Untuk itu, ia menegaskan kegiatan UST Kompi Senapan Yonif 132 Wira Bima ini, bisa diikuti dengan baik. Bukan hanya sekedar memenuhi program semata, tetapi selalu dihadapkan pada target tercapainya tujuan dan sasaran latihan.

"Adapun tujuan latihan ini, yaitu menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi sesuai ketentuan yang ditetapkan," katanya.

Terkait sasaran latihan jelasnya, yaitu tercapainya kuantitatif atau lulus secara kuantitatif UST pada 382 prajurit yang ikut latihan. Terdiri dari penyelenggara sebanyak 92 orang dan pelaku sebanyak 290 orang.

"Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, prajurit memiliki suatu tekad untuk dapat mewujudkan profesionalitas keprajuritan. Dan memahami sepenuhnya bahwa berlatih adalah bentuk nyata kegiatan seorang prajurit guna meperoleh kemampuan yang handal," ujarnya.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga menekankan kepada seluruh prajurit, agar selama menjalankan latihan bisa menunjang keberhasilan latihan UST, dan selalu memperhatikan pengamanan diri serta pengamanan materil selama latihan.

"Berlatihlah secara sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta tetap ikuti aturan main dan tata tertib latihan," ujarnya.

Selanjutnya, Danrem mengingatkan untuk tim penguji dan pendukung, diharapkan mampu menciptakan realisme latihan serta laksanakan penilaian secara obyektif.

“Selamat melaksanakan latihan, laksanakan dengan rasa tanggung jawab sebagai pengabdi bangsa dan negara. Semoga mencapai kebrehasilan yang maksimal," tutup Danrem. -dn