Sardiono Masih Disukai PAC PPP Se-Kuansing, Kembali Masuk Formatur


Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:49:04 WIB
Sardiono Masih Disukai PAC PPP Se-Kuansing, Kembali Masuk Formatur Sardiono

RIIAUIN.COM - Ketua DPC PPP Kabupaten Kuantan Singingi, Sardiono, kembali masuk dalam bursa pencalonan ketua DPC PPP pada Muscab ke-IV, Senin (25/10/2021) kemarin.

Muscab yang digelar di Balai Diklat Telukkuantan itu dihadiri oleh 15 PAC. Pemilihan dilakukan secara tertutup untuk menentukan lima orang tim formatur. 

Masing masing ketua PAC memilih 4 nama dari unsur PAC dan satu dari unsur DPC. Ada dua nama dari unsur DPC, yakni Zulhendri dan Sardiono. 

Setelah dilakukan pemilihan secara tertutup oleh 15 PAC, 10 suara dari PAC diantaranya memilih Sardiono, dan Zulhendri mendapatkan lima suara.

Sebelum pencoblosan dimulai, peserta Musycab sempat nyaris ricuh, karena Sardiono sempat tidak diperbolehkan mencalon kembali. Disebabkan Sardiono telah dua periode memimpin DPC Kuansing.

Berdasarkan PO dari DPW, kandidat yang lebih dua periode memimpin DPC maka tidak diperkenankan lagi untuk dipilih.

Mengetahui Sardiono tidak diperkenankan maju kembali, maka beberapa orang peserta Muscab tidak terima. Mereka menginginkan Sardiono kembali memimpin PPP Kuansing.

Keinginan mereka itu terbukti melalui pemilihan tertutup dengan perolehan suara untuk Sardiono lebih dominan ketimbang pesaingnya. - hen