Polisi Razia PETI di Kuansing, Pelaku Kabur Tungang Langgang Masuk Hutan


Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:48:01 WIB
Polisi Razia PETI di Kuansing, Pelaku Kabur Tungang Langgang Masuk Hutan Ilustrasi: Pemusnahan peralatan yang digunakan untuk PETI/foto:dok.mcr

RIAUIN.COM - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan razia terhadap pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Sei Lombu, Muara Lembu, Singingi, Senin (25/10/2021) sore.

Operasi yang pimpin langsung oleh Kapolsek Singingi Iptu Koko F Sinuraya MH berhasil menyita peralatan untuk melaksanakan kegiatan PETI yang ditinggal pelaku. Barang-barang yang diamankan, akhirnya dibawa ke Mapolsek Singingi untuk disita sebagai barang bukti.

Dalam operasi tersebut, pihak kepolisian mendapat kesulitan dalam menangkap pelaku karena tersangka kabur melalui semak belukar yang ada di tepian sungai.

"Mereka masuk ke dalam belukar, lalu menghilang. Petugas sudah berusaha menangkapnya, namun gagal," ujar Iptu Koko.

Adapun barang bukti yang disita berupa fuel pump, tampa buat mendulang, berbagai peralatan kunci, karpet dan ember. Selanjutnya petugas memasang spanduk himbauan larangan operasi PETI.

"Kegiatan penertiban PETI di wilkum Polsek Singingi selesai pukul 16.10 WIB, sementara situasi aman dan terkendali," tutupnya. -dn