Peringati Hari Pangan Dunia, Wabup Rohul Hadiri Panen Raya di Rokan IV Koto


Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:39:36 WIB
Peringati Hari Pangan Dunia, Wabup Rohul Hadiri Panen Raya di Rokan IV Koto Wabup Rohul H Indra Gunawan/foto:ist

RIAUIN.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan menghadiri peringatan Hari Pangan Dunia ke-41 tahun 2021 di wisata sawah Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto, Senin, (25/10/2021).

Dalam kegiatan yang digelar secara virtual tersebut, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dirinya mengapresiasi serta berterima kasih atas peran petani dalam mengelola pertanian dan dalam mempersiapkan bahan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Menurutnya, pertanian Indonesia tidak akan menghasilkan jika semua tidak bekerja sama untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan baik.

"Dengan kemampuan yang ada, terutama membantu pihak-pihak petani dalam mendorong pertumbuhan pertanian. Untuk itu perlu dilakukan antisipasi pemanasan global dan krisis-krisis kedepannya karena pertanian membangun lapangan pekerjaan yang banyak," katanya.

Usai acara tersebut, Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan  melaksanakan panen raya padi di sawah Rokan IV Koto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UPBS Peneliti BPTP (Balai Pengembangan Teknologi Pertanian) Provinsi Riau, Penyuluh BPTP Provinsi Riau, Kadis Pertanian dan sejumlah perangkat daerah dan unsur Forkopimda lainnya. -yus