Bentuk 3 Tim, Bupati dan Wabup Inhu Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak


Senin, 25 Oktober 2021 - 20:30:09 WIB
Bentuk 3 Tim, Bupati dan Wabup Inhu Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Ilustrasi

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membentuk 3 tim monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021. 3 tim tersebut akan turun ke lokasi untuk memantau langsung jalannya pelaksanaan pemungutan suara.

"Tim ini akan turun ke lapangan, pada saat hari H pelaksanaan pemungutan suara, tepatnya pada tanggal 27 Oktober 2021. Tim ini terdiri dari 3 tim," ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) Yeni Elita, Senin, (25/10/2021).

Dikatakan Yeni,  ketiga tim monitoring tersebut terdiri dari tim 1 dipimpin Bupati Inhu Rezita Meilani Yopi yang beranggotakan Forkominda, dan sejumlah Kepala OPD.

Tim 1 akan turun ke TPS 3 Desa Seresam Kec. Seberida,  Desa Redang Kec. Rengat Barat,  Desa Lirik Area Kec. Lirik dan berakhir di desa Kelewat Kec. Sungai Lala. 

"Tim 1 ini , akan berkumpul di Kantor Bupati Inhu, tepat pukul 8.00 pagi, tim berangkat ke TPS 3 Desa Seresam, "jelas Yeni. 

Selanjutnya,  Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat dengan anggota terdiri dari sejumlah sekretaris OPD.

Tim 2 ini turun ke Desa Bukit Selanjut dan Tanjung Beludu Kec. Kelayang,  Desa Setako Raya Kec. Peranap dan Desa Koto Tua Kecamatan Batang Peranap. 

Sedangkan, Tim 3 dipimpin Sekretaris Daerah Kab. Inhu Hendrizal dan didampingi Asisten III Setdakab Inhu serta sejumlah Kepala OPD. 
 
Tim 3 ini akan mengikuti zoom meeting bersama dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri di ruang Auditorium Yopi Arianto, Kantor Bupati Inhu. 

Untuk diketahui, pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Indragiri Hulu diikuti 64 desa dengan calon Kades yang ikut serta dalam pemilihan berjumlah 215 orang. -Gus