Jalan Lobak Pekanbaru Amblas, Bina Marga Segera Lakukan Rekonstruksi


Senin, 25 Oktober 2021 - 10:24:20 WIB
Jalan Lobak Pekanbaru Amblas, Bina Marga Segera Lakukan Rekonstruksi Jalan Lobak Pekanbaru Amblas/foto:dn

RIAUIN.COM - Dinas Bina Marga PUPR Kota Pekanbaru segera memperbaiki jalan yang amblas akibat hujan dan tergerus oleh air drainase di Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Syamsul Asyri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa terjadinya amblas jalan diakibatkan volume air pada drainase yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan tergerusnya tanah dan terjadi amblas.

"Gerusan mengakibatkan patah tembok penahan dinding drainase sehingga jalan menjadi amblas. Karena posisi di penurunan, badan jalan tergerus oleh air yang meluber," ujarnya di lokasi, Senin, (25/10/2021).

Menurutnya, Dinas Bina Marga akan melakukan penanganan secepatnya dengan mendatangkan Alat berat untuk pengerjaan konstruksi.

"Karena ini jalur yang sangat padat, pengerjaan mungkin akan memakan waktu sekitar satu minggu," jelasnya.

Diketahui, hujan lebat yang mengguyur sejak Senin subuh, mengakibatkan amblas di penurunan ruas Jalan Lobak menuju jalan Srikandi, Kota Pekanbaru tepatnya di penurunan simpang Jalan Pertanian. Jalan yang amblas mencapai kedalaman hampir 1 meter dan panjang amblas kurang lebih 20 meter. -dn