Waspada Gelombang 3 Covid-19, Polsek Kuala Cenaku Bagikan Masker pada Pengendara


Ahad, 24 Oktober 2021 - 16:11:45 WIB
Waspada Gelombang 3 Covid-19, Polsek Kuala Cenaku  Bagikan Masker pada Pengendara Pembagian masker kepada pengendara/foto:gus

RIAUIN.COM  - Polres Indragiri Hulu membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi diruas jalan raya Rengat-Tembilahan, tepatnya di depan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kuala Cenaku, Minggua (24/10/2021).

Pembagian masker tersebut dilakukan agar  masyarakat selalu patuh  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Ratusan masyarakat  telah menerima masker yang kita bagikan,  ini bukti jika kita masih siaga terhadap pandemi Covid-19," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso yang diwakili PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.

Diungkapkan Misran, target pembagian masker itu adalah masyarakat setempat yang melintas didepan Mapolsek Kuala Cenaku. Selain bagikan masker, Polsek Kuala Cenaku juga memberikan imbauan dan sosialisasi tentang Prokes.

"Jangan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu telah turun dan tidak ada lagi penambahan kasus, lalu Prokes kita abaikan," ucap Mantan Bahabinkamtibmas Kelurahan Pematang Reba Polsek Rengat Barat ini. 

Berkaca dari negara tetangga, lanjutnya, ketika kasus Covid-19 di negara itu turun, masyarakatnya tidak lagi mematuhi Prokes, tidak pakai masker, tidak menjaga jarak, berkerumun serta tidak lagi rajin mencuci tangan, alhasil datang gelombang Covid-19 kedua yang lebih parah.

"Kita tak ingin kejadian di negara tetangga juga dialami Indonesia, khususnya Kabupaten Inhu," pungkas Misran lagi. -gus