Akhir Tahun Beroperasi, Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Hampir Rampung


Sabtu, 23 Oktober 2021 - 20:23:43 WIB
Akhir Tahun Beroperasi, Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Hampir Rampung Ilustrasi

RIAUIN.COM - Progres pembebasan lahan Jalan Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang sudah hampir rampung. Lahan yang belum dibebaskan tinggal menyisakan sekitar 750 meter yang berlokasi dekat gerbang tol.

"Pembebasan lahan tol tinggal sekitar 750 lagi didekat pintu tol daerah Rimbo Panjang, saat ini pembebasannya masih terus digesa," kata Kepala Biro Pembangunan Sekretariat daerah provinsi (Setdaprov) Riau, Aryadi.

Semenatara itu, untuk proses pembangunan jalan tol hingga saat ini masih terus dikerjakan. Ditargetkan, akhir tahun ini jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang sudah bisa beroperasi.

"Untuk progres konstruksi saat ini masih terus dikerjakan untuk mencapai target akhir tahun ini bisa beroperasi," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 km sempat menemui kendala. Dimana dari total panjang jalan bebas hambatan tersebut, ada sepanjang 10 Km yang belum sama sekali dilakukan pengerjaan kontruksi.

Dari total panjang 10 km yang belum dilakukan pengerjaan kontruksi tersebut, 6,5 Km saat ini sedang proses ganti rugi lahan dan 3,5 km nya berada di kawasan hutan sehinggga diperlukan izin khusus dari kementerian terkait. Namun saat ini lahan yang belum dibebaskan tinggal 750 meter lagi. -dn