Peringati Hari Santri Nasional, Polres Inhu Gelar Vaksinasi Massal dan Bhakti Sosial


Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:36:41 WIB
Peringati Hari Santri Nasional, Polres Inhu Gelar Vaksinasi Massal dan Bhakti Sosial Pelaksanaan vaksinasi massal di Ponpes Kahar Rahman, Inhu/foto:gus

RIAUIN.COM - Ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Kahar Rahman Islamic Boarding School Rengat mengikuti vaksinasi Covid-19 secara serentak yang  digelar Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Inhu). 

"Bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal dan Bhakti Sosial," kata Wakapolres Inhu, Kompol Zulfa Renaldo, Sabtu (23/10/2021).

Dijelaskannya, Polres Inhu menyiapkan 100 vial vaksin atau 200 dosis vaksin jenis coronavac untuk diberikan pada santri Ponpes Kahar Rahman.

"Partisipasi santri, terutama orang tua santri sangat diharapkan agar program vaksinasi Covid-19 ini terlaksana dengan baik," ucap Wakapolres.

Selain vaksin, Polres Inhu juga melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yakni menyerahkan bantuan ratusan paket barang-barang kebutuhan harian santri, seperti Al-Qur'an, kain sarung, mukena, peralatan mandi dan lainnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para santri," pungkas Waka.

Sementara, salah seorang tenaga pendidik Ponpes, Ustadz Indra Lesmana mengatakan, ini hari bersejarah bagi para santri di seluruh Indonesia dan secara serentak memperingati Hari Santri Nasional. 

"Vaksinasi ini adalah bantuk ikhtiar kami sebagai proteksi diri dari ancaman virus corona, mudah-mudahan dengan vaksin ini seluruh santri aman dari Covid-19," ucapnya.

Perwakilan santri, Sherena Sulistiorini dan Ega Bintang Pengestu mengucap terima kasih pada Polres Inhu yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan bantuan barang-barang kebutuhan santri.

"Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik, terima kasih pak Kapolres Inhu," kata mereka serentak. -Gus