Agro Wisata Buah Bukit Godang Rohul Jadi Destinasi Wisata Baru di Provinsi Riau


Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:16:35 WIB
Agro Wisata Buah Bukit Godang Rohul Jadi Destinasi Wisata Baru di Provinsi Riau Agro wisata Bukit Godang, Rohul/foto:ist

RIAUIN.COM - Agro wisata buah Bukit Godang yang terletak di atas bukit Desa Banjar Datar Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul bakal mengukir sejarah di Provinsi Riau.

Agro wisata dengan ketinggian lebih kurang 460 kaki dari permukaan laut itu dikunjungi Gubernur Riau, Samsuar beserta Wakil Gubernur Edi Natar Nasution dan bersama rombongan, Kamis (21/10/2021).

Agro wisata buah Bukit Godang yang terletak diatas lahan seluas 200 hektar tersebut sengaja ditanami segala buah-buahan oleh Wakil Bupati Rokan Hulu Indra gunawan.

Selain buah-buahan, di arela tersebut juga telah dibangun beberapa villa tempat santai para tetamu yang datang, bahkan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama rombongan setelah melakukan temu ramah dengan Pemkab Rohul sempat menginap selama satu malam di villa tersebut.

Munculnya agro wisata Bukit Godang Sebagaiman disampaikan Indra Gunawan, semasa dirinya masih berstatus sebagai wiraswasta di tahun 2017. Ia mulai merancang tempat tersebut sangat cocok di jadikan lokasi wisata buah-buahan karena letaknya diatas bukit dan lokasi yang cukup strategis dengan tanah yang subur.

Disamping itu juga kata Indra Gunawan, dirinya membangun villa tempat Istirahat untuk para tamu dapat menampung 30 orang.

"Mudah-mudahan agro wisata buah Bukit godang ini menjadi Ikon wisata yang bisa dibanggakan di Kabupaten Rohul Khusuanya dan di Provinsi Riau Umumnya," Ujar Indra Gunawan.-yus