2 Pria Bermotor Gasak Telor dari Mobil Pick-up, Beraksi ala Bajing Loncat


Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:04:45 WIB
2 Pria Bermotor Gasak Telor dari Mobil Pick-up, Beraksi ala Bajing Loncat Aksi pencurian telur di jalan raya/foto:screenshoot

RIAUIN.COM - Sebuah rekaman video memperlihatkan dua pemuda berboncengan motor tampak menguntit laju mobil pick up yang memuat telur. Kedua pemuda tersebut diduga melakukan aksi ala bajing loncat dan menggasak telur yang berada di bak mobil pick up tersebut.

Peristiwa terjadi di jalan bypass Tarahan arah Panjang, Lampung Selatan, Jumat (22/10/2021) malam. Dalam video yang beredar luas terlihat mereka beraksi dari atas motor, dengan menguntit dari belakang. Dalam rekaman terlihat mereka berhasil menjarah beberapa papan telur dari mobil tersebut.

Dari rekaman tampak kedua pemuda yang berboncengan itu berusaha mengambil telur lebih banyak lagi. Sebagian telur yang mereka gasak terlihat berjatuhan ke jalan hingga pecah.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @seputar_lampung itu memicu beragam komentar dari warganet. Sebagian besar dari mereka geram atas perbuatan pelaku, namun mereka menyayangkan perekam yang tidak memberi tahu pengemudi pick up atas peristiwa itu.

"Bingung sama yg videoin bukan nya bantuin malah ngeliatin doang," tulis @merry_chayank.

"Kenapa penjahat di Lampung sangat leluasa menjalankan aksinya di tempat umum karna kepedulian masarakat sekitarnya Acuh hanya melihat, kurang berani bertindak saat melihat aksi kejahatan itu sendiri. Itu yang menyebabkan kejahatan sangat sangat merajalela di Lampung. Kalo ini kejadiannya di daerah saya Kalimantan, saya pastikan bajing loncat macam ini habis di sikat masarakat sekitar," tulis @an.warsoleh. -dn