Sembunyi dalam Tangki Air, Predator Anak di Rohul Ditangkap


Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:03:01 WIB
Sembunyi dalam Tangki Air, Predator Anak di Rohul Ditangkap

RIAUIN.COM - Polres Rohul berhasil menangkap seorang warga Desa Bonai  yang mencoba melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap anak dibawah umur, Selasa (19/10/2021). Pelaku AS ditangkap saat sedang bersembunyi di dalam tanki air di rumah korban.

Kapolres Rohul melalui Paurhumas AIPDA Amardiono SH saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021) membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, alasan pelaku masuk ke rumah korban dengan tujuan berhubungan badan karena pada saat itu istrinya berhalangan. 

"Pelaku merupakan tetangga korban, yang pada sore hari sebelum kejadian melihat korban menggunakan daster warna hijau pada saat membeli rokok. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bonai Darussalam guna pengusutan lebih lanjut," ujarnya.

Kronologis kejadian
 
Pada hari selasa (19/10/2021) sekira jam 06.00 Wib, Ibu kandung korban inisial WS melaporkan terjadinya percobaan pemerkosaant erhadap anaknya pada hari Selasa 19 Oktobee 2021 sekira pukul 00.00 WIB.

Saat itu korban WS tidur didalam kamar rumahnya di Dusun II Kasang Salak Desa Bonai Kecamatan Bonai. Sekira pukul 01.00 WIB, korban terbangun karena melihat pelaku duduk diatas perutnya sambil berupaya mencium korban.

Melihat hal itu, korban yang baru terjaga dari tidur, berupaya berteriak. Namun, pada saat itu, mulut dan leher korban di bungkam oleh pelaku. Korban berupaya melakukan perlawanan dengan cara memukul badan dan menendang serta menggigit tangan pelaku. Mendapatkan perlawan itu, pelaku kemudian melarikan diri dengan cara membuka pintu belakang.

Setelah itu, korban membangunkan ibunya dengan mengetuk pintu kamar sambil berteriak.

 ""Mak, ada orang masuk kamar ku", ujar WS.
 
Ibunyapun keluar dan melihat seseorang yang lari dari pintu belakang dan berteriak minta tolong sehingga masyarakat sekitar rumah korban terbangun.

Pada hari itu juga sekira pukul 02.00 WIB setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya  percobaan pemerkosaan, Bhabinkamtibmas Desa Bonai melaporkan hal tersebut kepada Polsek Bonai.

Menanggapi laporan itu Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Suheri Slitorus SH memerintahkan tim untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setelah dilakukan pencarian, ditemukan pelaku  sedang bersembunyi di dalam tanki air rumah korban,

Selanjutnya, setelah ditanyai pelaku mengakui dan menerangkan bahwa masuk ke rumah korban dengan memanjat tangki air dan masuk melalui plapon rumah kemudian turun dari lubang kontrol di kamar mandi. -Yus.